Lihat ke Halaman Asli

Gimana si Korean Style?

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Dewasaini, new media adalah merupakan media baru dimana perkembangan media yang telah di gunakan. media yang telah digunakan manusia sangat berkembang pesat. New media memudahkan kita untuk bertukar informasi, sebagai transaksi jual-beli, dan sebagai media hiburan diantaranya game online dan jejaring sosial.

Senada dengan teori yang di kemukakan oleh MC Luhan bahwa new media mempengaruhi kebudayaan masyarakat Menurut saya, masyarakat sangat terpengaruh dengan new media. contohnya, anak zaman sekarang khususnya remaja perempuan yang sedang buming saat ini yaitu girl band yang berasal dari negri korea. Korea sangat terkenal dengan girl bandnya, fashionnya, dan tentang kebudayaan disana.

Masyarakat sekarang dengan adanya new media apabila remaja perempuan ingin melihat konser girl band yang berasal dari korea tetapi dia tidak dapat menonton langsung, dia pun bisa nonton di youtobe, sedangkan kita ingin melihat kebudayaan korea, ingin tahu fashionnya yang sedang buming disana, kita tidak perlu pergi ke korea tetapi bisa lewat internet searching. Dari situlah, kita akan lebih mudah mendapatkan informasi apa yang kita ingnkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline