Oleh Aprilia Indah Perdanawati
Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah generasi muda(penduduk usia produktif) lebih banyak dibandingkan usia non produktif. Dalam rangka mendukung generasi muda Indonesia untuk menjadi generasi yang produktif dan kreatif, Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar event tahunan ADUIN Festival 2018. ADUIN Festival merupakan event yang rutin dilaksanakan oleh program studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta setiap tahunnya. ADUIN yang merupakan event Creative Advertising Festival yang berskala nasional ini mengusung tema "Re-Kreasi" dan melibatkan seluruh mahasiswa S1 khususnya mahasiswa penjurusan Advertising di Indonesia.
Tema "Re-Kreasi" diangkat untuk meningkatkan produktivitas generasi muda yang mulai menurun akibat kurangnya referensi, kurangnya untuk merespon lingkungan sekitar dan lainnya. "Re-Kreasi" juga dimaknai sebagai kembali (re) berkreasi. Kegiatan ADUIN ini sudah terhitung sejak tanggal 1 Maret 2018. ADUIN juga akan mengadakan pameran karya pada tanggal 24-25 April 2018, seminar pada tanggal 24 April 2018, vakansi agensi dan awarding night pada tanggal 25 April 2018.
Dalan rangka melibatkan seluruh mahasiwa S1 Ilmu Komunikasi dalam skala nasional, ADUIN Festival 2018 juga turut mengadakan beberapa lomba untuk memelihara acara tersebut seperti TVC, Print AD,dan Digital Activation. Untuk menginformasikan event ini, ADUIN Festival juga melakukan Roadshow di beberapa kampus di pulau Jawa. ADUIN melakukan roadshow di Sembilan kampus di Yogyakarta, dua kampus di Solo, 2 kampus di Semarang, 3 kampus di Surabaya dan terakhir 2 kampus di Malang.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H