Lihat ke Halaman Asli

Apriandi

Mahasiswa

Mendalo Langganan Kemacetan

Diperbarui: 25 November 2022   15:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Mendalo menjadi kawasan yang kerap mengalami kemacetan .Tak berlebihan jika daerah ini disebut menjadi langganan kemacetan, kemacetan bukan menjadi permasalahan yang asing lagi karena mendalo merupakan jalur transportasi yang dilewati dua kampus besar yang ada di provinsi Jambi yaitu Universitas Jambi (UNJA) dan UIN Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi .

Kasus Kemacetan di mendalo bukan hanya karena banyaknya mahasiswa/mahasiswi  yang menjadikan mendalo sebagai jalur transportasi melainkan karena banyaknya truk batubara yang melintas yang  ikut memperkeruh kemacetan di area jalan mendalo. Tak jarang  puluhan truk terparkir di sisi kiri maupun kanan pinggiran jalan mendalo hal ini mengakibatkan jalan mendalo yang dilalui semakin sempit dan terus menimbulkan kemacetan .

Selain karena hiruk pikuk aktivitas mahasiswa dan truk batubara , kemacetan di mendalo di perparah oleh kondisi jalan yang rusak dan berlubang sehingga jalur di harus di lalui dengan kecepatan rendah yang menimbulkan tumpukan kendaraan yang ingin melalui jalur tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline