Lihat ke Halaman Asli

Apriana Tebai

Mahasiswa UPGRIS Semarang

Mahasiswa KKN UPGRIS Mengola Lahan Kosong untuk Penanaman Sayuran

Diperbarui: 24 Februari 2021   18:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mengolah tanah untuk menanam sayuran (foto dok:Pribadi)

Dalam pelaksanaan kegiatan KKN dari Universitas PGRI Semarang, dengan tema "Pemberdayaan Masyarakat Melalui Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19 pada Masa Adaptasi Baru" Mahasiswa ikut serta dalam melestarikan tanaman- tanaman yang ada di Kelurahan Bojong Salaman Kecamatan Semarang Barat Kabupaten Semarang. Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa KKN UPGRIS pada tanggal 09 Februari 2021. 

Pertama- tama mahasiswa melihat lahan kosong yang bisa digunakan untuk melestarikan sesuatu yang sangat bermanfaat, tahapan kedua adalah mengolah tanah dengan cara menhancurkan tanah dan memasukannya kedalam plastik minyak goreng yang sudah tidak digunakan lalu menanam bawang, cabai dan beberapa jenis sayuran lain, setelah setiap proses dilakukan langkah terakhir adalah menyirami seluruh tanaman yang sudah ditaman dengan harapan agar tanaman tetap segar dan menerima zat air agar tetap tumbuh segar.

Kegiatan ini menjadi contoh untuk masyatakat disekitarnya. Mahasiswa KKN berpikir Kegiatan ini sangat disukai beberapa warga sekitarnya karena beberapa warga datang dan mengatakan bahwa kegiatan ini memberi contoh untuk kami warga disekitaran karena kami menyaksikan langsung cara dan proses menggunakan bahan plastik yang tidak digunakan untuk mengolah menjadi tempat menanam tanaman seperti sayuran.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline