Lihat ke Halaman Asli

Perkataan Berkat

Diperbarui: 29 November 2019   14:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perkataan Yang Berkat 1 Petrus 3:9-10

Apip Simamora

In STT ARASTAMAR RIAU

Kamis, 28 november 2019 jam 14:02

9; dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat. Sebab:

10; "Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu.

Latar belakang 1 petrus 3:9-10

Kemungkinan Petrus menuliskan suratnya yang pertama antara 62 dan 64 M. Dia menulis dari "Babilon" (1 Petrus 5:13), mungkin suatu rujukan simbolis bagi Roma. Petrus menujukan surat ini kepada anggota Gereja yang tinggal di lima provinsi Romawi di Asia kecil, terletak di Turki zaman modern (lihat 1 Petrus 1:1). Petrus menganggap para pembacanya adalah "orang-orang yang dipilih" Allah (1 Petrus 1:2). Dia menulis untuk memperkuat dan mendorong para Orang Suci dalam "berbagai-bagai pencobaan ... iman [mereka]"

1 Petrus 2:11--3:12 Murid Yesus Kristus mengupayakan untuk menghormati semua orang serta tunduk kepada penguasa sipil dan undang-undang. Petrus berbicara kepada kelompok-kelompok Orang Suci tertentu: para warga negara biasa, hamba, istri, dan suami.

Sebuah tema yang terdapat di seluruh surat pertama Petrus adalah bahwa melalui Pendamaian Yesus Kristus, para murid Juruselamat dapat dengan setia menanggung dan menanggapi penderitaan dan penganiayaan

Ilustrasi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline