Lihat ke Halaman Asli

Maria Margaretha

TERVERIFIKASI

Guru SD. Blogger.

Sampai Jumpa Kompasianival 2016

Diperbarui: 14 Desember 2015   21:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Dear Kompasianers,

Bahagia itu sebenarnya sederhana. Mengurangi keinginan. Menambah syukur.

Catatan syukur saya untuk kompasianival 2015.

1. Saya bisa bertemu teman teman baik dan bisa menikmati kebersamaan dua hari ini. Saya tahu, tak ada gading yang tak retak. Bertemu teman teman secara langsung berbeda dengan bertemu dalam tulisan. Dalam tulisan, kadang ada kata tak tesampaikan sempurna sesuai harapan. Dalam pertemuan ada diskusi yang membuat pengenalan dan pemahaman satu sama lain.

2. Saya menikmati teman teman yang suka berbagi. Mbak Indah yang repot repot menyediakan rujakan di KPK. Motong buah buahan dan nyiapin bumbu, dan mbak Ngesti yang membawakan cendol enak. Itu suatu esensi kebersamaan. Berbagi. Bahkan kemplang dan krupuk Jambi yang saya bawa disambut gembira oleh rekan yang menjaga booth KPK. Kopi AA yang saya bawa dari Jambi walau serba mungil diterima dengan persahabatan.

Saya belajar berbagi dari teman teman di kompasiana.

3. Bahagia dengan bahagianya teman teman. Dari 100 kompasianers yang dipilih admin untuk dijamu Jokowi, sekitar 10 lebih adalah teman teman baik saya. Saya memahami admin tak mungkin dapat memuaskan harapan semua kompasianers, dengan banyak timbangan. Tapi pak Tjiptadinata dan Ibu adalah Opa dan Oma buat saya. Ando Ajo, Indah Noing, Ngesti, Isson Khairul, Thamrin Dahlan, Agung Soni juga teman teman yang saya sayangi. Pak Thamrin Sonata juga boleh disebut Paklik. Apa pentingnya mendaftar teman teman ini? Karena saya sayang semuanya. Teman teman ini tidak merasa eksklusif karena bisa bertemu dan makan siang bersama presiden. Mereka adalah sahabat yang bahagia, saya bukan teman baik jika saya iri pada mereka.

Saya bahkan tak sempat iri, atau kecewa. Saya hanya bahagia buat mereka.

Sebagai kompasianers belakangan saya mulai membiasakan berpikir seperti ini.

a. Admin selalu benar.

b. Kalau admin salah lihat yang a ya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline