Lihat ke Halaman Asli

Anwar Ibrahim

Mahasiswa

Peribahasa: Cepat Kaki Ringan Tangan

Diperbarui: 21 Juli 2023   05:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Jakarta, 21 Juli 2023

Selamat pagi dan selamat beraktifitas, semoga dalam keadaan sehat. Di tengah hiruk-pikuk dunia yang terus berputar, ada satu hikmah yang terpatri dalam setiap pribahasa. Pada pagi ini penulis ingin membahas pribahasa, makna, penjelasan dari peribahasa dan contoh penggunaannya. Untuk lebih lengkapnya lets go kita bahas ya!.

Peribahasa: "Cepat kaki ringan tangan".

Makna: Pribahasa tersebut memiliki makna, yaitu: "Orang yang cekatan".

Penjelasan : Peribahasa tersebut menjelaskan bahwa seseorang yang sangat cekatan, baik dalam hal bergerak atau bertindak. Dan pribahasa ini sering digunakan untuk memuji seseorang yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik, serta dapat dengan cepat menyelesaikan tugas atau mengambil keputusan dengan tepat. Peribahasa ini juga dapat digunakan sebagai motivasi untuk mengembangkan kemampuan kita dalam menghadapi situasi yang membutuhkan kecepatan dan kegesitan.

Contoh penggunaan: Contoh penggunaan dalam kalimat, yaitu: "Dia adalah seorang pemimpin regu yang hebat, memiliki kemampuan cepat kaki ringan tangan dalam mengatasi masalah dan membuat keputusan dengan tepat."

Semoga bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline