Lihat ke Halaman Asli

anwar rafiudin

hi saya anwar

Kuesioner tentang Kampung Halaman

Diperbarui: 11 Mei 2022   17:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamu'alaikum wr wb, salam sehat dan kebajikan Everyone maaf menggangu aktivitas maupun rutinitas  untuk semua responden yang saya hormati dan muliakan, pada kesempatan ini saya sedang mengumpulkan data untuk menulis sebuah penelitian atau analisis sebagai bahan artikel ilmiah which is tentang kampung halaman Kota Palu, serta tempat tinggal dan kelahiran saya.

Juga saya berterima kasih pada semua yang sudah mengunjungi this google form page saya sangat bersyukur dan mengucapkan thanks a lot for participating in filling in this questionnaire. Enjoy the rest of your day! 

klik google form dibawah ini yah!

https://forms.gle/GkbGiECjfrhpbBoXA

1. Terdiri dari lima bentang alam yang berbeda seperti pegunungan, lembah, sungai, teluk, dan lautan, sudahkah masyarakat kota Palu menawarkan atau mengelolah dengan baik tempat destinasi wisata alam yang ramah terhadap pelancong? 

2.  Apakah asal-usul nama kota Palu adalah berasal kata Topalu'e yang artinya Tanah yang terangkat karena daerah ini awalnya lautan?

3. Pada masa penjajahan Belanda, Kerajaan Palu menjadi bagian dari wilayah kekuasaan (Onder Afdeling Palu) tahun 1942, terjadi pengambilalihan kekuasaan dari Pemerintahan Belanda kepada pihak Jepang. Pada masa Perang Dunia II ini, kota Donggala yang kala itu merupakan ibu kota Afdeling Donggala dihancurkan oleh pasukan Sekutu maupun Jepang.

Berdasarkan pendapat atau analisis anda pada peristiwa sejarah ini. apakah masyararakat dan pihak dari kerajaan Palu akan melakukan pemberontakan agar kerajaan ini, tidak dihancurkan atau pasrah tidak melakukan perlawanan? 

4. Masyarakat Kota Palu sangat heterogen. Penduduk yang menetap di kota ini berasal dari berbagai suku bangsa dan Kaili yang merupakan suku asli dan terbesar di Sulawesi Tengah. dengan ada-nya keanekaragaman suku bersama budaya penduduknya serta letak geografis yang strategis. 

Dapatkah masyarakat yang memiliki perbedaan agama, suku, dan ras hidup rukun dan berdampingan  terjadi relasi timbal balik yang saling membutuhkan dan menguntungkan, ataukah sebaliknya Berbagai perbedaan yang ada merupakan potensi konflik yang bisa terjadi kapan pun? 

5. Masyarakat Kota Palu sangat heterogen. Penduduk yang menetap di kota ini berasal dari berbagai suku bangsa dan Kaili yang merupakan suku asli dan terbesar di Sulawesi Tengah. dengan ada-nya keanekaragaman suku bersama budaya penduduknya serta letak geografis yang strategis. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline