Lihat ke Halaman Asli

Anun Ajeng Pratiwi

Administrasi

September 2015, Bulan yang Menyenangkan

Diperbarui: 29 September 2015   00:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bulan September 2015 seperti sekarang merupakan saat-saat yang sungguh menyenangkan. Setidaknya untuk diri saya sendiri. Disebut bulan menyenangkan karena di bulan ni, pertama kali saya menerima upah atau gaji sebagai karyawan swasta, setelah sejak bulan Agustus lalu mulai menapaki dunia kerja, dunia yang baru saya jalani selama hidup sehingga dan pastinya menyimpan kesan tersendiri.

Betapa tidak, setamat sekolah menengah kejuruan di tahun 2015 ini, hanya beberapa waktu setelah mengisi waktu kosong, ternyata ada tawaran kerja. Tawaran kerja ini seolah datang tiba-tiba, atau mungkin saja ini merupakan suatu ‘kebetulan’ mendapat berkah sehingga saya tidak lagi menganggur, tidak lagi menunggu ‘jatah dana rutin’ dari orang tua melulu.

Alhamdulillah tentunya bahwa saya bisa diterima bekerja di sebuah usaha swasta yang bergerak di bidang jasa berkait industri pariwisata (di Yogyakarta) yang dimanajeri oleh seorang yang lumayan bijak, enerjik, serius dalam aktivitas sehari-hari, kondisi lingkungan kerja yang nyaman, bahkan terbangun kultur kerja yang kondusif.

Kondisi demikian menjadikan saya bersemangat, berusaha untuk tekun, optimis, menyesuaikan diri dalam sistem dan mekanisme kerja sehingga insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama saya pun perlu beradaptasi sesuai ketentuan yang berlaku supaya job description yang harus saya lakukan bisa memberikan kontribusi nyata guna mencapai tujuan organisasi yang telah direncana dan ditetapkan.

Seperti halnya di tempat-tempat kerja lain, ada saatnya jam-jam istirahat diperuntukkan bagi para karyawan. Demikian pula di saat-saat jeda waktu istirahat itulah, tanpa mengganggu fasilitas kantor maupun pekerjaan harian maka browsing di dunia online menjadikan salah satu pilihan untuk mengisi waktu luang.

Kompasiana.com merupakan salah satu pilihan yang menurut saya paling pas untuk mencari pengetahuan di segala bidang. Ini sesuai dengan semboyannya: sharing and connecting. Oleh karenanya pula, di bulan September ini, dengan senang hati saya mencoba bergabung dan ingin belajar menulis/mengekspresikan pemikiran.

Di samping banyaknya media sosial di dunia online, bergabung di kompasiana.com menurutku akan banyak membawa manfaat, menambah cakrawala baru sekaligus bertukar wawasan dengan member lain dalam bingkai persaudaraan, persahabatan dan perdamaian sesama. Dan sebagai pendatang baru, tidak lupa saya ucapkan selamat kenal untuk semua, salam kompasiana: smile:

Anun AP.2015.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline