Lihat ke Halaman Asli

MTsN 1 Bantul Semarakkan HUT ke-79 dengan Berbagai Lomba

Diperbarui: 17 Agustus 2024   08:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Bantul (MTsN 1 Bantul) -- MTsN 1 Bantul sukses memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia dengan menggelar berbagai lomba pada Jumat (16/8/2024). Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Madrasah dan penampilan koreografi dari kelas IX C. Kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba yang terdiri dari lomba baris-berbaris (LBB), lomba membatik, dan Matsasaba Clash of Champion atau lomba cerdas cermat.

Lomba baris-berbaris dilaksanakan di lapangan madrasah, kemudian dilanjutkan dengan gerak jalan mengelilingi lingkungan madrasah. Setiap kelas berlomba menunjukkan semangat, kekompakan, dan kedisiplinan mereka dalam baris-berbaris. Selain itu, lomba membatik juga menarik perhatian. Siswa dengan telaten menyusun lipatan dan mengatur pewarnaan agar menjadi motif yang menarik. Lomba cerdas cermat juga tak kalah seru, menguji pengetahuan siswa tentang sejarah dan kebudayaan Indonesia.

Siswa antusias mengikuti perlombaan yang diselenggarakan. "Saya senang mendapat pengalaman baru mengikuti lomba baris-berbaris. Meskipun terasa capek karena setiap hari latihan, tapi tetap senang karena bisa belajar baris dan berlatih kekompakan dengan teman-teman," ungkap Nilna Mumtaza kelas VII D, salah satu peserta LBB. (alf)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline