Lihat ke Halaman Asli

MTsN 1 Bantul Selenggarakan Uji Publik Kurikulum

Diperbarui: 5 Agustus 2024   13:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Bantul (MTsN 1 Bantul) -- MTsN 1 Bantul menyelenggarakan uji publiblik kurikulum tahun pelajaran 2024/2025 pada Rabu (31/07 24) pukul 13.00-16.00 WIB di aula gedung barat. Uji Publik  ini dihadiri oleh Kankemenag Kabupaten Bantul, perwakilan komite, perwakilan orang tua/wali siswa, perwakilan masyarakat, perwakilan siswa, dan seluruh guru dan pegawai. Tujuan diselenggaran uji publik untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pendidikan. 

Kepala MTsN 1 Bantul Sugiyono mengatakan uji publik merupakan kegiatan rutin tahunan di madrasah. Setiap  satuan pendidikan wajib mempunyai kurikulum yang akan dilaksanakan selama satu tahun mendatang. Diantara fungsi kurikulum dalam satuan pendidikan   untuk mewujudkan misi dan misinya. Visi MTsN 1 Bantul terwujudnya generasi CERIA (Cerdas, Energik, Religius, Inovatif, Akhlakul Karimah), berwawasan lingkungan dan antikorupsi.

Kurikulum itu milik bersama. Oleh karena itu, perlu diselenggarakan uji pubik untuk menerima masukan dan aspirasi yang bersifat konstruktif dari pemangku pendidikan dalam upaya penyempurnaannya. "Hal ini merujuk pada hakekat pendidikan yang bersifat inklusif untuk semua siswa. Dunia pendidikan harus terbuka menerima peserta didik dengan berbagai kondisinya. Peran pendidik menjadikan  siswa  yang memiliki kekurangan mampu menemukan kelebihannya di di balik kekurangannya," imbuh Sugiyono. (sri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline