Lihat ke Halaman Asli

Theresa V Anui

mahasiswa fakultas pertanian dan bisnis UKSW

Akhir Pekan Anda Gabut? ke GPA Soropadan Saja

Diperbarui: 28 Juli 2018   20:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Akhir pekan ini mau ngapain dan kemana? Sedang berada di Semarang, Jogja, Solo dan sekitarnya? Yuk, ke GPA Soropadan saja. GPA Soropadan adalah expo pertanian Sejawa Tengah, yang bertema "Modernisasi Pertanian Jateng Menuju Kedaulatan Pangan". GPA Soropadan dilaksanakan di PPAP Agro Center Soropadan Temanggung, Jawa Tengah. Tiket masuknya gratsi kok, Cuma bayar parkir saja bila pengunjung membawa kendaraan pribadi.

GPA Soropadan dibuka tanggal 26 juli 2018, dari sejak dibuka selalu saja banyak orang yang berkunjung dari anak-anak sampai orang tua, dan banyak juga pengunjung yang menggunakan seragam identitas sekolah. Pengunjung terlihat sangat senang dan antusias sekali datang ke sini.

Stand yang ada disini semuanya berkaitan dengan pertanian (tanaman, perikanan dan peternakan). Stand olahan makanan dan minuman disini menyediakan taster, jadi pengunjung tidak takut sia-sia karena makanan yang pengunjung beli tidak sesuai selera, ada juga stand yang memberikan kupon gratis untuk mengambil bibit tanaman.

Jika pengunjung beruntung  ada beberapa stand yang menawarkan undian berhadiah menarik, dan juga ada ngopi gratis. Yang lebih menarik disini, pengunjung dapat mengenal dan belajar tentang pertanian lebih banyak lagi, dari mengenal produk-produk unggulan pertanian indonesia, mengenal alat-alat pertanian, mengenal produk olahan hasil pertanian, dan lebih banyak lagi.

Disini standnya sangat menarik, Jadi pengunjung juga bisa update medsos dengan foto yang menarik. Salah satu stand yang bisa jadi tempat foto adalah stand Taman Nasional Gunung Merbabu. 

Bagi pengunjung yang punya kenangan di Merbabu bisa mengenangnya tanpa mendaki cukup foto di standnya saja, atau bagi pengunjung yang belum kesampaian naik gunung Merbabu bisa juga foto disini siapa tau nanti jadi kesampaian. Mau cari bunga edelweiss? Tetap tidak ada di stand ini, karena edelweiss adalah flora yang dilindungi jadi tidak boleh sembarang memetik bunga edelweiss.

Dokpri

Selain itu, juga ada acara lomba cerdas cermat tentang pertanian untuk siswa SMA dan SMK  Di Jawa Tengah dan juga aksi kesenian mengukir buah menjadi bentuk-bentuk yang indah. Sebenarnya ada banyak lagi hal yang menarik lainnya yang belum dimuat disini.

Dokpri

Bagi yang penasaran datang saja ke GPA Soropadan jangan lupa ajak teman, keluarga, pacar atau siapa saja agar lebih seru. Acara ini akan di buka sampai tanggal 30 Juli 2018. 



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline