Lihat ke Halaman Asli

meniti karir dalam dunia keuangan

Diperbarui: 13 September 2023   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.jurnal.id%2Fid%2Fblog%2Fpengertian-akuntansi-dan-pentingnya-dalam-bisnis%2F&psig=AOvVaw3AFBasryw

Siapa disini yang penasaran dengan ilmu Akuntansi ? 

Ilmu Akuntansi merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana menganalisis dan meklasifikasi laporan data keuangan.

Tidak hanya itu, dalam Ilmu Akuntansi juga akan mempelajari mengenai perpajakan, analisis data dan audit. Beberapa dari kalian mungkin berpikir bahwa mempelajari Ilmu Akuntansi akan sangat menyulitkan. Namun  kemajuan teknologi yang berkembang memberikan kemudahan terutama dalam bidang akuntan . Dimana sekarang tersedia perangkat lunak akuntansi  dan juga analisis data keuangan menggunakan aplikasi. Sehingga keberadaan teknologi dapat memudahkan kalian dalam mempelajari Ilmu Akuntansi.

 kalian tau engga si bahwa akuntansi itu merupakan keterampilan yang dibutuhkan dalam semua sektor industri lohh.. seperti perusahaan swasta, sektor publik dan  perusahaan nirlaba . Peluang karir dalam bidang Akuntansi sangatlah luas, seperti berpeluang untuk menjadi  manager keuangan dan konsultan  akuntan .

kalian bisa belajar mengenai Ilmu Akuntansi dengan cara mengikuti pelatihan akuntansi di media sosial ataupun menempuh pendidikan formal .

dalam konteks pendidikan formal , banyak kampus di jakarta yang  memilki program ilmu akuntansi. Salah satu kampus swasta islam terbaik di jakarta yang memilki program ilmu akuntansi yaitu Universitas Al - Azhar Indonesia, menyediakan kelas reguler dan kelas karyawan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline