Lihat ke Halaman Asli

12 Mahasiswa Berprestasi Indonesia Terpilih Menjadi Duta di Bidang Manajemen Energi

Diperbarui: 24 Januari 2016   10:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Setelah melewati proses seleksi panjang oleh pt. Schneider Electric indonesia yang merupakan perusahaan multinasional spesialis di bidang menejemen energi, akhirnya terpilih 12 mahasiswa yang akan menjadi duta menejemen energi di daerahnya masing-masing. Mereka dijaring  dari 11 universitas pilihan di seluruh indonesia. Universitas tersebut diantaranya :

Universitas Sumatera Utara (USU)
Universitas Sriwijaya (Unsri)
Universitas Indonesia (UI)
Atmajaya Jakarta
Insitute Teknologi Bandung (ITB)
Universitas Telkom (UT)
Universitas Gadjah Mada (UGM)
Intitut teknologi sepuluh nopember (ITS)
Universitas Diponogoro (Undip)
Universitas Brawijaya (Unibraw)
Universitas Hasanuddin (Unhas)

Tugas mereka terkait memberikan pemahaman dan penyadaran bagi masyarakat di lingkungannya tentang penggunaan energi secara efektif dan efisien melalui kegiatan seperti seminar, dan workshop. Selain itu Mereka juga dapat melakukan kegiatan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di bidang energi, khususnya di bidang energi listrik dalam rangka peningkatan rasio elektrifikasi di indonesia melalui program diversifikasi energi dengan pemanfaatan sumber energi baru dan terbarukan.

Namun sebelum itu untuk mempermantap ilmu dan pengetahuannya, mereka akan diberikan pelatihan program secara khusus oleh PT. Schneider Electric Indonesia selama 3 hari, 25 – 27 januari 2016, bertempat di kantor pusat Pt. Schneider Electric indonesia jl. R.A Kartini Cilandak Jakarta.

Menurut talent aqusition and employer branding PT. Schneider Electric Indonesia, Desiyanti Ika Nanda mengatakan “PT. Schneider Electric Indonesia akan selalu mendukung program permerintah dalam rangka peningkatan sumber daya energi melalui sistem pengelolaan energi yang efektif dan efisien, karena hal ini pun sesuai dengan motto yang dibawa oleh PT. Schneider Electric Indonesia yakni Life is On”.

Untuk itu semua pihak diharapkan dapat mendukung program ini demi mewujudkan ketahanan dan kemandirian energi indonesia untuk menciptakan hidup yang lebih baik.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline