Lihat ke Halaman Asli

antung apriana

ibu bekerja dengan 2 anak

Review Film Bollywood Shaitaan

Diperbarui: 22 Mei 2024   16:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

cinejosh.com

Saat Kabir Rishi dan keluarganya pergi mengunjungi villa milik mereka tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang pria. Pria ini mentraktir teh untuk keluarga Kabir karena saat kami ingin membeli teh ia tak memiliki uang kecil untuk membayar. Siapa sangka percakapan di kedai teh ini ternyata membawa tragedi sendiri bagi keluarga Kabir.

Tak lama setelah tiba di villa miliknya, tiba-tiba saja pria yang mereka temui di kedai teh muncul dan masuk ke rumah atas izin dari putih sulung Kabir yakni Janvi. Ternyata saat berada di kedai teh pria ini menggunakan guna-guna kepada Janvi sehingga Janvi mengikuti semua perintah dari Vanraj, nama pria tersebut. Mulanya Kabir dan istrinya tidak percaya dengan ucapan sampai kemudian Vanraj menunjukkan bagaimana ia dengan mudahnya meminta Janvi melakukan hal-hal yang diinginkannya dari yang mudah hingga yang berbahaya.

Rupanya Vanraj ini adalah seorang pengikut sekte sesat yang sedang mengumpulkan para gadis untuk dijadikan tumbal. Ia menganggap sebagai Tuhan yang bisa menguasai dunia. Janvi sendiri hanya satu dari sekian banyak gadis yang telah ia ambil secara paksa dari orang tuanya. Kabir dan istrinya sendiri tentu saja berusaha keras untuk bisa melepaskan anaknya dari guna-guna Vanraj. 

Namun sayangnya hal tersebut tidak bisa dilakukan karena guna-guna yang diberikan kepada Janvi sangatlah kuat. Janvi bahkan tanpa segan-segan menodongkan pisau pada orang tuanya sendiri dan menyerang adiknya. Pada titik ini, bahkan jika Kabir membunuh Vanraj maka tidak akan ada gunanya karena Janvi akan terjebak dalam guna-guna ilmu hitam selamanya. 

Pada akhirnya tidak ada pilihan bagi Kabir dan istrinya kecuali melepaskan Janvi untuk ikut dengan Vanraj. Apalagi kondisinya juga putra  bungsu mereka juga harus segera dibawa ke rumah sakit karena terjatuh dari loteng yang juga merupakan perbuatan dari Janvi yang berada di bawah guna-guna Vanraj. Namun apakah Kabir akan menyerah begitu saja? Tentu saja tidak! Ia sudah memiliki rencananya sendiri untuk bisa menemukan kembali putrinya yang diculik. Apakah rencana Kabir ini akan berhasil?

***

Shaitaan merupakan film terbaru Ajay Devgn yang merupakan remake dari film Gujarat berjurul Vash. Ajay Devgan sendiri berperan sebagai Kabir Rishi, seorang ayah dengan seorang putri dan putra yang harus berjuang menyelamatkan putri sulungnya dari guna-guna. Ini mengingatkan saya pada film terdahulu Ajay Devgn yakni Dhrisyam yang juga bertema sama. R. Madhavan sendiri di film ini berperan sebagai Vanraj, pria yang pengikut sekte sesat yang berencana mengambil paksa Janvi dari keluarga Kabir. 

Menonton film ini sendiri pastinya memberikan ketegangan tersendiri bagi para penonton. Di samping harus gregetan dengan bagaimana Janvi yang berada di bawah guna-guna selalu mengikuti perintah Vanraj, saya juga turut frustasi memikirkan cara agar Janvi bisa bebas dari guna-guna. Namun tentunya di akhir film kita akan bisa melihat bagaimana Kabir menemukan kelemahan Vanraj ini. Film ini sendiri juga memberikan plot twist yang tak terduga bagi para penonton jadi pastikan menonton sampai akhir ya!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline