Lihat ke Halaman Asli

Antonie Prasetyo

Sunat Hipnotis Pemalang

Pisang Susu

Diperbarui: 12 Maret 2020   16:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

panen pisang | dokpri

Buah pisang bukanlah buah yang asing bagi masyarakat kita. Hampir disetiap jamuan atau warung atau rumah makan bisa dipastikan menyediakan buah yang satu ini. Varian atau jenis dari buah pisangpun bermacam-macam. 

Namun satu yang pasti dari semua jenis buah pisang dipastikan banyak orang yang menyukainya. Selain dari segi rasanya yang enak, buah ini memiliki banyak manfaat antara lain sebagai anti oksidan dan juga ikut membantu dalam pencernaan tubuh.

Tanaman pisang banyak kita jumpai di lingkungan pedesaan. Banyak masyarakatnya  masih menanam di pekarangan rumahnya. Salah satu yang sering kita jumpai adalah jenis pisang susu. Pisang jenis ini memiliki tekstur yang lembut, berwarna putih dengan kulit hijau saat mentah dan menguning saat matang. Pohonnya yang tidak terlalu tinggi dan dengan buah yang relatif cukup besar dan sangat mudah dalam perawatannya.

Pisang susu banyak disukai dari semua kalangan baik dewasa maupun anak - anak. Apalagi saat pisang susu matang di pohon atau pisang susu sudah tua dan sengaja dibantu percepatan proses pematangannya. 

Secara sederhana bisa menggunakan daun lamtoro atau juga bisa dengan daun petai. Caranya dengan menempatkan pisang pada suatu tempat dan menutupnya dengan daun tersebut. Atau bisa juga dengan menggunakan bahan kimiawi yaitu dengan karbit. Dengan cara karbit matangnya buah pisang lebih cepat hanya membutuhkan waktu sekitar dua hari.

Dengan mengkonsumsi pisang juga membuat pencernaan dan tubuh lebih sehat.

Salam Sehat

Penulis KBC-41




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline