Lihat ke Halaman Asli

Antonie Prasetyo

Sunat Hipnotis Pemalang

Sehat Itu Pilihan

Diperbarui: 2 Maret 2020   12:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Semua orang ketika di tanya pilih sehat atau sakit pasti semuanya akan memilih sehat. Berarti Sehat itu sebuah pilihan. Sehat adalah aset yang sangat berharga. Pengertian sehat itu sendiri adalah suatu keadaan kondisi fisik, mental, dan kesejahteraan sosial yang merupakan satu kesatuan dan bukan hanya bebas dari penyakit atau kecacatan.

Dengan pola hidup sehat maka kita dapat tetap menjaga kondisi tubuh kita sehat sehingga mampu melakukan setiap aktifitas dalam keseharian tanpa ada hambatan yang berarti akan tetapi apabila kita sakit atau dalam kondisi tubuh yang kurang fit tentunya juga akan mempengaruhi produktifitas juga.

Pola hidup sehat yang sangat penting dilakukan diantaranya dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan menghindari makanan - makanan yang mengandung bahan pewarna / pengawet, makanan cepat saji, olah raga teratur, istirahat yang cukup, menciptakan lingkungan yang nyaman dan lain sebagainya.

Saat ini yang sedang menjadi trending yaitu yang disebut dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan slogannya CERDIK. Cerdik merupakan singkatan Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktifitas fisik, Diit sehat dengan kalori seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stres.

Ayuk bersama - sama kita jaga, pertahankan dan tingkatkan kesehatan kita agar kita senantiasa Sehat, Segar dan Produktif.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline