Lihat ke Halaman Asli

Anton News

Invisible Hand

Objek Wisata Daerah Garut

Diperbarui: 23 Juli 2020   14:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar : Dokpri

Pada tulisan ini kami ingin berbagi informasi tentang lokasi wisata yang berada di daerah garut jawa barat. Mungkin ini akan bermanfaat bagi yang mau berlibur atau sekedar mengetahui dan menikmati keindahan dan ke unikan dari setiap wilayah, garut merupakan wilayah yang masih alami dari sisi keindahannya, hal ini menyebabkan penulis tertarik untuk menyampaikannya di kompasiana sebagai informasi bagi sahabat semuanya.

Objek wisata yang berada di daerah Garut, Jawa Barat ini dapat anda kunjungi :

1. Candi dan Situ Cangkuang


Sumber:https://m.youtube.com/channel/UCbqWhqNRxsc6jf8vYU9tPvA

Merupakan sebuah destinasi alam peninggalan masa lalu yang sampai saat ini dipelihara kelestariaanya, di tempat ini terdapat sebuah candi peninggalan hindu yang masih dijaga keasliannya, sebuah danau terbentang luas yang dahulunya mengelilingi candi dan kampung adat, juga terdapat sebuah kampung yang unik karena masih memelihara tradisi aslinya (kampung pulo), yang mana dikampung ini keberadaan rumah hanya berjumlah tujuh rumah, tidak boleh lebih.  Tempat wisata ini berlokasi di desa Cangkuang kecamatan Leles Kabupaten Garut.

2. Situ Bagendit

Konon situ ini menurut cerita dahulu merupakan tempat mandi dan tinggalnya "Nyai Bagendit" seorang wanita bersuku sunda yang cantik nan rupawan dimasa jaman kerajaan. Ditempat wisata ini terbentang sebuah situ yang sangat luas, bahkan dijadikan beberapa titik kunjungan yang berbeda jalan masuknya (bagendit 1, bageundit 2 dan bageundit 3). Tempat wisata ini berlokasi di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut.

3. Wisata Satwa Cikembulan


Sumber: https://m.youtube.com/channel/UCbqWhqNRxsc6jf8vYU9tPvA

Sebuah destinasi wisata satwa yang cukup menarik untuk dikunjungi, ditempat ini terdapat begitu banyak satwa, tumbuhan langka dan disediakan juga panorama wisata yang sejuk dan indah. Berlokasi di Kampung  Jati desa Cikembulan Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.

4. Darajat Pass

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline