Lihat ke Halaman Asli

Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan antara Indonesia dan Turki dalam Pertemuan dengan Presiden Erdogan

Diperbarui: 31 Juli 2024   06:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : detikcom

Jakarta - 30/]7/2024- Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, melakukan pertemuan dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan di Ankara, Turki. Agenda pertemuan melibatkan pembahasan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Turki. Kedatangan Menhan Prabowo diakui secara resmi dengan upacara kenegaraan di Istana Kepresidenan Turki, diikuti oleh pertemuan tertutup dengan Presiden Erdogan.

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan hubungan strategis antara Indonesia dan Turki, khususnya dalam bidang kerja sama pertahanan dan industri pertahanan. Prabowo dan Erdogan sepakat bahwa kedua negara memiliki peran penting sebagai pemimpin di kawasan dan memiliki tanggung jawab besar terhadap perdamaian dunia. Prabowo menegaskan perlunya peningkatan hubungan bilateral ini.

"Indonesia melihat Turki sebagai mitra penting yang ramah dalam kerja sama pertahanan. Kami berkomitmen untuk memperkuat kepercayaan serta meningkatkan kapasitas militer dan sektor industri pertahanan kedua negara," ujar Prabowo.

Selama kunjungannya ke Ankara, Menhan Prabowo juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri Turki, Hakan Fidan, Menteri Pertahanan Turki, Yaar Gler, serta perwakilan dari beberapa industri pertahanan Turki.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline