Lihat ke Halaman Asli

Menpora Dito Berbicara tentang Pertemuan dengan Gianni Infantino di Kantor FIFA

Diperbarui: 31 Juli 2024   05:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : dok. Instagram Menpora

Jakarta-29/7/2024. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, melakukan kunjungan ke kantor Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) di Paris, Prancis. Selama kunjungan tersebut, Dito bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang turut diabadikan dalam foto yang dibagikan di akun Instagramnya pada Senin (29/7/2024). Hadir juga dalam kunjungan tersebut adalah Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, serta Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Bersama-sama, mereka diberi kesempatan untuk mengunjungi berbagai fasilitas di kantor FIFA oleh Infantino.

Dalam keterangan foto, Dito mengucapkan terima kasih kepada FIFA atas dukungannya dalam kemajuan sepakbola Indonesia. Dia juga berharap kunjungan ini dapat memperkuat kerjasama antara Indonesia dan FIFA dalam pengembangan talenta sepakbola muda serta peluang penyelenggaraan event bersama FIFA di masa depan.

Gianni Infantino sebelumnya juga telah mengunjungi Indonesia pada November 2023 dan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas perkembangan sepakbola nasional. Sebelumnya lagi, pada Oktober 2022, Infantino datang pasca-tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 suporter Arema FC. Indonesia juga memiliki kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, menggantikan Peru yang tidak dapat melaksanakan event tersebut karena bencana alam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline