Lihat ke Halaman Asli

Antonius Satria Hadi

Direktur Kantor Urusan Internasional, Humas, dan Kerjasama Universitas Widya Mataram (UWM)

Gowes Merdeka APTISI-UCY

Diperbarui: 18 Agustus 2024   13:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gowes Merdeka (Humas UWM)

Sebanyak 150an dosen dan pimpinnan PTS di lingkungan LLDIKTI V mengikuti Gowes APTISI Minggu (18/08) pagi. Gowes rutin dwibulanan kali ini bertindak sebagai tuan rumah Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY). Di samping diikuti oleh para Pimpinan PTS juga mantan Ketua LLDIKTI V Prof. Didi Achjari dan Prof. Bambang Supriyadi.

"Gowes hari ini adalah Gowes Kemerdekaan, memperingati HUT Ke-79 RI. Karenanya kaus gowesnya warna merah putih," ungkap Ketua Paguyuban Gowes Prof. Edy Suandi Hamid. Cita-cita para pendiri negara antara lain adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. "Kita semua di sini adalah insan yang sedang berjuang ingin mewujudkan cita-cita para pendiri negara itu. Termasuk tuan rumah, UCY ini. Terima kasih kepada UCY yang bukan saja menjadi tuan rumah tetapi juga menyediakan banyak doorprize," kata Rektor Universitas Widya Mataram ini.

Rektor UCY Dr. Hery Kristiyanto menyatakan, kegiatan ini bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa merajut persaudaraan di antara PTS di Yogyakarta," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Prof. Bambang Supriyadi. "Gowes APTISI perlu terus berlanjut. Ini ajang silaturahim antar kita yang tak banyak di daerah lain," kata Prof Bambang dalam acara yang dihadiri banyak Pimpinan PTS DIY seperti UMY, UAD, UKDW, UWM, ITNY, Universitas AKPRIND, UGK, dan lain-lain.

Gowes ini start dan finish di Kampus UCY Gambiran, dan melintasi daerah perempatan Bugisan, perempatan Maducandhya, hingga Panggung Krapyak dengan rute sepanjang 16 km.  Usai gowes dilanjut ramah tamah serta pengundian doorprizes berupa kulkas, sepeda, televisi, dan puluhan hadiah lainnya.

Sementara itu, Wantoyo salah satu peserta yang beruntung, berbagi pengalamannya setelah berhasil mendapatkan doorprize kulkas 2 pintu. "Terima kasih kepada APTISI sebagai wadah dan sarana saling komunikasi antar pimpinan dan dosen PTS di Yogyakarta. Alhamdulillah saya tidak menyangka dapat doorprize ini yang akan sangat bermanfaat bagi saya," ungkapnya dengan penuh semangat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline