Lihat ke Halaman Asli

Anton 99

TERVERIFIKASI

Lecturer at the University of Garut

Mengisi Liburan di Rumah Bersama Keluarga

Diperbarui: 3 Januari 2021   03:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar: https://www.pexels.com

Liburan memang sesuatu yang menyenangkan, apalagi jika kesibukan sehari-hari sangat padat dan dipenuhi dengan agenda penting yang tidak bisa ditinggalkan maka liburan ini akan sangat penting sekali dilakukan sebagai sarana penyegaran diri untuk menjaga prestasi dan prestise hidup yang ingin di capai. 

Tapi bagaimana jika liburan yang tadinya dianggap akan menimbulkan kesegaran bagi tubuh dan fikiran malah justru penyakit yang di dapatkan? 

Nah, inilah masalahnya jika melaksanakan liburan dimasa pandemi covid 19 sekarang ini, sebab isue yang berkembang saat ini korban terinfeksi covid 19 setiap harinya drastis meningkat yang mana sebagiannya terkena sepulang berwisata, virus covid 19 ini tidak pandang bulu dalam mengambil korbannya. 

Jika melihat prosedur yang ada, dimana ketika seseorang memutuskan untuk melakukan liburan ke luar negeri atau luar kota maka sepulang liburan semestinya melakukan isolasi mandiri selama 7 hari dan test swab untuk memantau gejalanya.  

Melihat kondisi yang ada dengan ribetnya prosedur yang mesti ditempuh serta resikonya yang berat dalam melaksanakan liburan ke luar negeri atau ke luar kota yang yang jauh, maka bersama keluarga memutuskan untuk tidak berangkat liburan pada tahun ini. 

Akan tetapi meskipun tidak liburan, bukan berarti terbebas dari resiko terjangkitnya wabah penyakit Covid 19, sebab kondisi imunitas tubuh sangat menentukan tingkat kekebalan tubuh itu sendiri. 

Maka, meskipun liburan kali ini berada di rumah dan hanya tempat-tempat liburan terdekat saja yang dikunjungi penting sekali untuk tetap menjaga imunitas tubuh, diantaranya dengan: 

1. Berolahraga secara teratur, untuk menjaga vitalitas dan stamina tubuh agar tetap sehat dan kuat. 

2. Makan yang teratur sehari tiga kali dengan kandungan gizi yang cukup dan memenuhi kebutuhan asupan makanan bagi tubuh. 

3. Tidur yang cukup, sesuai standar kebutuhan bagi setiap usianya. 

4. Tetap menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan warga sekitar maupun orang lain. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline