Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana;Untuk Kita,Untuk Bangsa,Untuk Semua

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kompasiana…

Engkau adalah wadah kami semua dalam berteman,bersahabat, berkomunitas hingga bersaudara.Bagai sebuah social network engkau telah memberikan kami tempat yang lebih dari cukup untuk kami semua bisa berinteraksi,berkomunikasi,saling bertukar pikiran,berpendapat,saling memberi ide,saran dan masukan,bercerita,bertukar pengalaman sampai berbagi.

Bahkan tak sedikit dari kami yang bisa menemukan sahabat lama kami,menemukan saudara,menemukan cinta hingga menemukan jodoh pendamping hidup kami.Meski tak jarang ada konflik dan berbagai selisih faham antara kami,toh semua mengalir dalam tubuhmu sebagai sebuah cerita hidup,realita yang tak teringkari.

Dirimu selama dua tahun ini telah menjadi sarana bagi kami untuk semua hal diatas.Meski terpisah ruang,jarak dan waktu kami seperti tak terpisahkan.

Kompasiana…

Engkau adalah sebuah tempat pembelajaran bagi kami.Pembelajaran tentang hidup yang banyak tak kami dapat dari bangku sekolah.Pembelajaran dari pengalaman,pembelajaran dari wawasan,pembelajaran tentang kedewasaan,dan pembelajaran tentang kehidupan nyata yang bahkan tak tertuang dalam semua teori yang pernah ada.

Engkau bagai seorang guru.Mendidik kami dalam diammu.Mungkin lebih tepatnya engkau adalah sebuah sekolahan bagi kami.Dengan berbagai murid yang beragam maka dengan sendirinya diantara kami akan saling berbagi ilmu.Meski mungkin tak ada yang mau disebut sebagai Guru,namun tak sedikit dari kami semua yang pastinya memiliki pengetahuan lebih untuk bisa dibagi dan diajarkan pada yang lain.

Kompasiana…

Kamu juga seolah menjadi orang kepercayaan kami.Kami dengan tanpa ragu bisa menumpahkan semua uneg-uneg,masalah,cerita,pengalaman pahit,bahkan hingga rahasia pribadi kami kepadamu.Kami akan dengan lancar menuturkannya.Baik dengan tujuan untuk mendapatkan pencerahan,nasehat,saran,hingga solusi terbaik untuk kami.Maupun mungkin diantara kami ada yang sedikit nakal.Ingin mencari yang lebih dari itu,sebuah promosi,mencari popularitas bahkan mungkin malah mencari sensasi..hehe….

Tapi percayalah.Tanpa didasari oleh adanya sebuah kepercayaan.Hal ini pasti tak mungkin terjadi.

Kompasiana…

Kamu juga adalah media untuk kami dalam tujuan ikut membangun negeri ini.Kami semua bisa dengan sangat gampang mempromosikan kota kami,propinsi kami,hingga mempromosikan Bangsa ini keseluruh penjuru mata angin.

Kami semua tahu bahwa disetiap sudut bangsa ini memiliki keunggulan.Dimulai dari potensi wisata,potensi sumber daya alam,sumber daya manusia,kuliner,hingga potensi adat dan budayanya.

Semua bisa kami promosikan melalui dirimu.Dengan sendirinya maka semua pihak bisa saling menyadari akan semua potensinya untuk dapat digali dan dikembangkan.Pemerintahpun bisa kami seru untuk bisa bahu-membahu bersama kami.Membangun dan memajukan Bangsa kita ini,Indonesia.

Kompasiana…

Dirimu jualah ruang buat kami bisa menyuarakan hati nurani kami.Kami akan berteriak lantang menyuarakan kebenaran,ketidakadilan,penindasan,kecurangan an,dan semua hal menyimpang yang lain.

Melalui kamu,kami juga akan begitu sigap menaggapi berbagai isu sosial,tingkah-polah pemerintah,pemimpin kami,para politisi,pemuka agama sampai kepada para anggota dewan yang terhormat.

Melalui kamu,kami juga akan begitu responsif dan antusias membela bila ada teman-teman kami,saudara kami yang tertindas.Mata kami akan begitu tajam menyorot jalannya pemerintahan.Kami juga bisa menjadi begitu keras dan tegas meski hanya lewat tulisan kami dalam semua aspek kehidupan demi menuju sebuah perubahan yang lebih baik.

Malalui dirimu jugalah kami bisa menggalang kekuatan.Untuk saling berbagi,memberi,membela dan membantu sesama kami yang membutuhkan.Mereka yang tertindas,yang teraniaya hingga mereka yang sedang dirudung bencana.

Kompasiana…

Engkau juga merupakan cakrawala,jendela ilmu pengetahuan bagi kami.Tak sekedar menyangkut pembelajaran hidup seperti telah tertuang dalam penuturan diatas.Tapi melalui dirimu jauh lebih dari itu yang kami dapatkan.Kami bisa dengan gampangnya mengetahui kemajuan dunia luar sana.Tanpa harus meninggalkan tempat tinggal kami.

Kami bisa mengetahui berbagai hal yang baru,dari makanan dan pakaian hingga teknologi dan kemajuan peradaban.

Lewat berbagai artikel kami dan teman-teman kami baik sub bidang ekonomi,fiksi,green,hiburan,humaniora,kesehatan,lifestyle,lomba,media,olah raga,peristiwa,polhukam,teknologi hingga wisata.Semua adalah jendela ilmu yang tak terbatas.

Kompasiana…

Pada akhirnya saya pribadi dan semoga semua teman-teman Kompasianers juga memiliki pikiran yang sama,beranggapan bahwa Kompasiana telah menjadi bagian dari hidup kami.Bagian yang akan melengkapi,bagian yang akan menyempurnakan.Kompasiana bagaikan rumah kedua.Mungkin sedikit berlebihan tapi ini merupakan sebuah harapan agar Kompasiana senantiasa akan berkembang maju menjadi lebih baik dalam semua hal.

Kami,dan kita semua paham.Masih begitu banyak kekurangan dan kelemahan disana-sini.Dari kami semua Kompasianers dan Kompasiana sendiri.Tapi dengan kesadaran dan sinergi kita semua.Parubahan menjadi lebih baik sudah terbentang didepan mata.

Kompasiana telah memulai perubahan itu di usia keduanya.Kita semua Kompasianers juga harus melakukannya.Mari kita lakukan.Semua pada akhirnya demi kemajaun dan kebaikan kita bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline