Lihat ke Halaman Asli

Radjali

Praktisi Seni dan Edukasi

Pelestarian Wastra Nusantara Dalam Lagu-lagu Anthesianz Melalui Kanal Vevo

Diperbarui: 14 Februari 2022   08:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anthesianz video musik dapat dinikmati di kanal Vevo (Dokpri)

Menurut Anthesianz, lagu-lagu di album ini dihadirkan dengan ketukan tempo dan alunan melodi yang membawa pendengar seolah dibawa ke dalam nilai-nilai kearifan lokal, yang dikemas dalam nuansa kekinian.

Seluruh lirik lagu-lagunya juga diungkapkan dalam bahasa Inggris. Tentu saja hal itu disertai harapan agar karya-karyanya bisa menjangkau siapa saja di belahan bumi mana pun.

"Sehingga diharapkan membawa cinta dan kedamaian untuk selama-lamanya," terang Anthesianz dari Artstage Entertainment, DistroKid Records.


Ia mengatakan, album #1 Hope ini berisi lagu-lagu yang berkualitas dan memiliki makna mendalam sehingga nilai seninya sangat tinggi karena penulis lagu dan penyanyinya memiliki perasaan dan emosi yang tertuang dalam vokal maupun musiknya.

Selain itu, lagu-lagu yang kedepannya akan menampilkan ragam kain tenun karya Wastra Nusantara, membuat album ini semakin kental dengan warna tradisi Indonesia.

Sebagai wujud kecintaan dan upaya melestarikan kain-kain eksotis karya seniman Indonesia didukung boleh pakar wastra nusantara bung Samuel Wattimena.





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline