Lihat ke Halaman Asli

Herman Deru Raih Dukungan Pemuda Sumsel

Diperbarui: 4 Januari 2018   20:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dukungan terhadap Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Selatan 2018 Herman Deru-Mawardi Yahya terus mengalir menjelang beberapa hari pendaftaran ke KPUD. Kali ini dukungan terhadap HD-MY diberikan oleh sejumlah elemen pemuda, aktivis dan mahasiswa Sumsel.

Mereka bakal menggelar Deklarasi sebagai Pemuda Herman Deru (PHD) Sumatera Selatan. Rencananya, deklarasi bakal digelar kawasan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Titik Nol Kota Palembang, hari ini 4 Januari pukul 20.00 WIB.

Koordinator PHD Wilayah Sumsel, Ramdoni. S.IP mengajak Pemuda-Pemudi bersatu untuk Sumsel Maju. Deklarasi ini papar ramdoni adalah panggilan perubahan, karena itu ia mengajak untuk bersatu bersama agen pejuang untuk Sumatera Selatan yang lebih maju.

Ramdoni mengatakan bahwa alasan kenapa harus Herman Deru yang jadi Gubernur Sumsel karena menilai bahwa kepemimpinan mantan bupati OKU Timur tersebut berhasil dan memiliki banyak prestasi.

Menurutnya, figur HD sangat dibutuhkan Sumsel ke depan karena kepemimpinannya yang dekat dengan masyarakat serta memperhatikan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Sumsel.

Ramdhoni menagnggap HD adalah sosok yang tepat menggantikan sosok Alex Noerdin. Karena itu, ia bersama pemuda-pemuda Sumsel yang lain membentuk PHD bersatu.   

Ramdhoni melihat HD sebagai sosok yang akan memperjuangkan Sumsel lebih maju. Untuk itu, pasca deklarasi nanti, ramdhoni bakal menyisir program kepemudaan di daerah.

Dalam kesempatan itu, ramdhoni juga menyinggung jumlah pemilih pemuda di Sumsel yang sangat banyak, yakni mencapai 40 persen dari pemilih Sumsel. Karena itulah, Ramdhoni mengajak kepada seluruh pemuda Sumsel memilih dengan kecerdasan, karena pilihannya menentukan Sumsel masa depan.

Sebagai informasi,  sampai detik ini baru Pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya (HD-MY) yang telah mendapatkan cukup dukungan untuk melanggeng pada Pilkada Sumsel. Pasangan yang diusung Nasdem, PAN dan Hanura ini rencananya bakal menggelar deklarasi di plataran Benteng Kuto Besak (BKB), 7 Januari mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline