Lihat ke Halaman Asli

Ansari Maulana

Pegawai Negeri Sipil di Kemenkumham Republik Indonesia

Kanwil Kemenkumham Sulteng Kembali Borong dan Pertahankan 8 Penghargaan IKPA Terbaik dari KPPN Award 2023

Diperbarui: 26 Oktober 2023   17:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber. Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

PALU_Usai meraih peringat terbaik nasional dalam kategori Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) kembali borong dan pertahankan 8 penghargaan IKPA terbaik dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palu.

Hal itu diumumkan saat pelaksanaan KPPN Award Tahun 2023 yang digelar di Auditorium UIN Datokarama Palu, Kamis, (26/10/2023) pagi, yang saat itu dihadiri oleh seluruh mitra kerja KPPN Palu.

Dari total 9 Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang dikelola, Kanwil Kemenkumham Sulteng yang dipimpin oleh Hermansyah Siregar berhasil mempertahankan prestasi sebelumnya, yang didapatkan pada periode triwulan kedua tahun 2023 kemarin, dengan kembali memborong 8 penghargaan.

8 Penghargaan itu pun disusul dengan berita membanggakan lainnya, yang diperoleh Satuan Kerja (Satker) pemasyarakatan, diantaranya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Palu, Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palu dan Lapas Kelas III Parigi. Penghargaan itu pun terbagi menjadi 2 kategori yakni Satker Sedang yang memiliki pagu diantara 10 hingga 50 Milyar dan Satker Kecil yang memiliki pagu Kurang dari 10 Milyar.

Mendengar kabar gembira tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar yang sedang mengikuti rapat koordinasi di Jakarta, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran, beliau meminta agar hal tersebut menjadi pemacu untuk lebih meningkatkan kinerja.

"Terima kasih untuk seluruh jajaran, ini adalah prestasi kita semua, yang bukan hanya menjadi kebanggaan. Namun, mesti kita refleksikan agar lebih meningkatkan kinerja lebih baik lagi, semangat terus menghadirkan pelayanan prima yang dilandasi Semangat PASTI," pesan Kakanwil Hermansyah melalui pesan singkat.

Sementara itu, Raymond JH. Takasenseran selaku Kepala Divisi Administrasi sangat bersyukur atas raihan tersebut, ia berterima kasih atas peran KPPN Palu dalam mendukung suksesnya pelaksanaan anggaran yang tertib di jajaran Kemenkumham Sulteng.

"Kita harus terus berkolaborasi, bersama-sama meraih kesuksesan. Capaian positif ini juga sangatlah berperan besar dari komitmen kita dengan KPPN Palu. Kita akan terus berjuang lebih baik lagi," pungkas Kadiv Administrasi di Ruangan Kerjanya.

Kontributor. Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline