Lihat ke Halaman Asli

Penutupan KKM UIN Malang 2023/2024 di Desa Benjor

Diperbarui: 30 Januari 2024   23:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi penutupan

Kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang tahun akademik 2023/2024 dengan tema ("Moderasi beragama, Pencegahan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim") telah selesai dilaksanakan. Pelaksanaan kegiatan KKM ini dimulai pada tanggal 20 Desember 2023. Hingga penutupan tanggal 26 Januari 2024 pada hari jumat malam pukul 19:00 - selesai di depan kantor balai desa Benjor Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Persiapan penutupan Kuliah Kerja Mahasiwa (KKM) Reguler Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang  2023/2024 di Desa Benjor dilaksanakan dari satu hari sebelum kegiatan dilaksanakan yakni pada tanggal 26 Januari 2024. Kelompok 103 dan 104 bekerja sama dalam mempersiapkan kebutuhan pembukaan KKM. Para mahasiswa mulai membersihkan tempat penutupan, kemudian menata kursi, memasang banner dan properti lainnya. Setelah bersih-bersih panitia melaksanakan gladi bersih.

Tak terasa telah satu bulan lamanya peserta Kuliah Kerja mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang  telah menjalankan tugas dalam mengabdi kepada masyarakat di desa benjor. Jika awal dulu telah dilaksanakan acara pembukaan, maka di akhir ini tugas pengabdian masyarakat di desa benjor telah usai dan dilaksanakanya acara penutupan, dimana acara ini juga mengundang kepala desa, kepala dusun, dosen pembimbing lapangan, perangkat desa ibu-ibu PKK, tokoh masyarakat dan beberapa warga Desa Benjor.

Berikut merupakan kegiatan penutupan KKM UIN Malang di Desa Benjor:

  • Pembukaan yang di pimpin MC oleh A. Ni'amus Surur dan  Vina Qurrotu. A
  • Pembacaan Ayat Suci Al- Qur'an di pimpin oleh rizki fadhilah
  • Menyanyikan lagu Indonesia Raya di pimpin oleh Alfia Nur Fadhila
  • Sambutan dari ketua kelompok 103 dan 104 oleh Mohammad Faiz dan Miftakhul anam
  • Sambutan dari Dosen Pembimbing Lapangan 103 dan 104 Ibu Nailul Fauziah, MA, dan Nurul Hikmah M.pd
  • Sambutan Kepala Desa Benjor dan Sekertaris Desa Bapak Imam munir S.H dan Samsul munir
  • pemaparan Hasil Program Kerja oleh mohammad faiz dan miftakhul anam
  • Pembacaan Doa dan Penutup  di pimpin mohammad faiz
  • Hiburan menari dari Ibu-ibu PKK Dan dilanjutkan dengan menyanyi  bersama perangkat desa dan mahasiswa

Dalam sambutannya, Bapak Imam Munir S.H selaku Kepala Desa Benjor menyampaikan banyak terimakasih karena pelaksanaan KKM di Desa Benjor dapat berjalan dengan lancar hingga akhir dan berharap semoga mahasiswa KKM UIN Malang mendapatkan banyak pengalaman saat melakukan kegiatan KKM di Desa Benjor

Ibu Nailul Fauziah, MA, selaku perwakilan Dosen Pembimbing Lapangan dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Benjor karena telah menyambut dengan baik mahasiswa UIN Malang untuk melakukan kegitan KKM di Desa Benjor dari awal hingga akhir dan berjalan hingga lancar.

Sambutan sebagai Ketua 103 dan 104 mahasiswa KKM UIN Malang di Desa Benjor, Mohammad faiz dan Miftakhul anam , menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bapak Kepala Desa beserta perangkatnya dan warga Desa Benjor karena telah dengan sangat baik menerima mahasiswa KKM UIN Malang melakukan kegiatan di Desa Benjor.

Dengan penutupan ini berarti telah berakhir pula masa pengabdian mahasiswa KKM di Desa Benjor Seluruh program kerja (proker) telah terlaksana dengan baik. Dan kenangan bersama warga di Desa Benjor tidak akan terlupakan dengan kebaikanya kepada kami selama KKM, Sekian dari kami peserta mahasiswa KKM Desa Benjor menyatakan pamit undur diri, menyisahkan rindu dan juga rasa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline