Lihat ke Halaman Asli

Anisa Rahman

MAHASISWA AKUNTANSI SYARIAH

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Bagikan 2000 Masker dan Handsanitizer Secara Gratis

Diperbarui: 9 November 2021   12:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DEMAK --- Sebagai bentuk usaha dalam memutus tali penyebaran kasus covid-19, mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Reguler dari Rumah Angkatan 77 Kelompok 63 UIN Walisongo Semarang lakukan aksi berbagi 2000 masker dan hand sanitizer secara gratis.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) dari kelompok 63 UIN Walisongo Semarang yang dilaksanakan pada tanggal 22 oktober 2021 di Desa Gaji Kecamatan Guntur Kabupaten Demak. Aksi berbagi 2000 masker dan hand sanitizer secara gratis tersebut diberikan secara langsung kepada masyarakat sekitar, khususnya bagi warga yang belum memakai masker.

Dengan adanya program kerja tersebut, mahasiswa KKN RDR 77 kelompok 63 UIN Walisongo semarang berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan pencegahan penularan pencegahan kasus covid-19, dengan cara memakai masker dan menggunakan hand sanitizer.

Aksi berbagi 2000 masker dan hand sanitizer secara gratis oleh mahasiswa KKN RDR 77 kelompok 63 UIN Walisongo Semarang di sambut dengan antusias oleh masyarakat. “Saya sangat senang dengan adanya aksi bagi 2000 masker dan hand sanitizer secara gratis ini mbak, dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, Sekali lagi makasih ya mbak, mas”, ujar salah satu warga sekitar, Alfis Surya, saat dibagi masker dan handsanitizer.

Warga lainnya, Ana Nihaya, dengan adanya aksi berbagi masker dan hand sanitizer secara gratis berharap masyarakat dapat selalu patuh akan protokol kesehatan agar kasus covid-19 bisa cepat menurun. “Makasih banyak mbak, mas, masker dan hansanitazer ini akan sangat berguna sekali di masa pandemi seperti ini”, ucapnya. 

_______________

Penulis : Anisa Rahman & Aziz Bachtiar (Anggota KKN RDR 77 Kelompok 63 UIN Walisongo Semarang)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline