Lihat ke Halaman Asli

Ingin Memanjangkan Rambut dengan Cepat? Begini Caranya

Diperbarui: 18 Juni 2015   04:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tidak gampang memanjangkan rambut, apalagi untuk sebagian orang yang memang memiliki masalah genetik, tidak memperhatikan asupan nutrisinya atau memiliki usia yang tidak lagi muda. Padahal rambut hitam panjang dan terurai akan membuat wanita menjadi lebih cantik dan menarik. Hal lain yang membuat seseorang ingin membuat rambutnya menjadi lebih panjang adalah penyesalan karena telah memotong rambutnya dengan sangat pendek padahal saat itu rambut panjang sedang jadi tren.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut lebih panjang tanpa harus menunggu lebih lama. Lihat saja di sekitar kita bertebaran iklan atau promo produk pemanjang rambut. Namun Anda mungkin tidak yakin menggunakan produk tersebut karena bahan kimia biasanya berbahaya bagi rambut ataupun kulit kepala.

Pilihan lainnya adalah penggunaan bahan alami. Selain mudah, murah dan praktis, penggunaan bahan alami juga tidak memiliki efek samping terhadap kesehatan rambut dan kulit kepala. Adapun beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memanjangkan rambut secara alami adalah:


  • Kulit Apel

Selain memiliki rasa yang manis dan segar, buah apel juga memiliki manfaat untuk mengatasi sembelit. Selain daging buahnya, ternyata kulit apel juga memiliki manfaat untuk rambut. Kulit apel dapat membantu Anda yang ingin memanjangkan rambut.


  • Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini memang memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Minyak yang satu ini seringkali disarankan sebagai pengganti minyak goreng agar makanan hasil olahannya bisa tetap sehat. Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan telah terbukti dengan banyaknya produk kecantikan yang menggunakan minyak ini sebagai bahan utamnya. Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kecantikan adalah bisa memperpanjang rambut secara cepat.


  • Santan

Hasil olahan dari daging buah kelapa ini seringkali digunakan sebagai bahan untuk membuat kue ataupun jenis makanan lainnya. Dibalik semua itu, ternyata santan juga bermanfaat untuk kecantikan, terutama untuk kulit kepala. Hal ini terbukti dengan nenek moyang kita yang menggunakan santan untuk membuat rambutnya terlihat lebih indah dan juga lebih panjang secara alami.


  • Putih Telur

Jika selama ini Anda hanya menggunakan putih telur sebagai bahan untuk membuat kue, mungkin Anda akan terkejut dengan fakta ini. Ternyata putih telur juga bisa digunakan untuk kecantikan. Salah satu manfaat dari putih telur adalah dapat membuat rambut lebih panjang. Hal ini karena nutrisi yang terdapat pada putih telur yang berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan rambut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline