Lihat ke Halaman Asli

ANNORA FARREL

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Malang

Live Painting dan Edukasi Kesehatan Mental di Puncak Kegiatan P5 SMP Negeri 1 Singosari

Diperbarui: 4 Juni 2024   09:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyampaian Materi Kesehatan Mental dari Makna Lukisan. Foto: Ira

(Sabtu, 27 April 2024) seluruh siswa-siswi kelas 7 dan 8 mengikuti kegiatan puncak P5 SMP Negeri 1 Singosari. Mereka tampak antusias untuk menunggu hasil pengumuman siapa juara dalam lomba poster dan ecobrick. "Kegiatan ini merupakan agenda pemerintah dalam rangka penerapan Kurukulum Merdeka Belajar yang bertujuan untuk membangun kompetensi siswa dalam membangun dan berifikir sesuai kreativitas yang ada dalam dirinya. 

Dalam kesempatan kali ini, panitia p5 SMP Negeri 1 Singosari serta dibantu mahasiswa asistensi mengajar Univeristas Negeri Malang, membawakan tema Gaya Hidup Berkelanjutan.", Ucap Elly Lailatul Budur M,Pd. selaku ketua panitia P5 SMP Negeri 1 Singosari

Pada pelaksanaan P5 kali ini, SMP Negeri 1 Singosari melakukan banyak kegiatan didalamnya, seperti lomba kebersihan kelas, ecobrick, ecoprint, dalam upaya pemanfaatan sampah untuk hidup berkelanjutan. Pada kegiatan puncak inilah, seluruh rangkaian kegiatan dalam satu bulan dirayakan. Tak kalah juga mahasiswa  asistensi mengajar dari Seni Rupa dan Bimbingan Konseling Universitas Negeri Malang, memberikan persembahan karya dalam bentuk live painting tentang pentingnya kesehatan mental. 

Siswi kelas 8D ikut menambahkan pada penampilan live painting mahasiswa AM. Foto: Annora Farrel

"Beragam tindakan negatif bisa dilakukan seseorang jika mempunyai kesehatan mental yang buruk. Termasuk juga merugikan lingkungan sekitarnya. Akibat pikiran mereka terganggu, ia menjadi pribadi yang kotor, suka membuang sampah sembarangan, dan menjadi pribadi yang buruk." Ucap Lintang Mahasiswa AM.

"Dengan adanya gelaran karya ini, diharapkan siswa-siswi semakin sadar akan bahaya dari kerusakan alam serta ketidak sehatan mental. Para mahasiswa yang membantu suksesnya acara ini berharap untuk kegiatan puncak P5 tahun berikutnya semakin meriah lagi." tambahnya (Tim Bimbingan dan Konseling Asistensi Mengajar)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline