Lihat ke Halaman Asli

Ann Mitha

Mahasiswa

Pentingnya Pengertian dalam Sebuah Hubungan

Diperbarui: 23 Desember 2022   22:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: istockphoto.com

Dalam suatu hubungan pastinya terdapat dua orang yang memiliki dua pemikiran yang berbeda. Hal tersebut sering kali membuat suatu hubungan dapat diambang kehancuran. Dapat kita ketahui di dalam suatu hubungan komunikasi memiliki peran yang sangat penting, karena dari kita berkomunikasi kita dapat mengutarakan perasaan kita dan kita dapat menyatukan pemikiran kita. 

Disaat kita berkomunikasi dengan pasangan pastinya tidak akan selalu mulus, karena dari komunikasi tsb kita memiliki cara pandang yang berbeda dengan pasangan kita. Di dalam suatu hubungan pastinya pengertian adalah hal yang sangat penting  meskipun terkadang sangat sulit untuk kita jalani. Jika kita berkomunikasi saja tanpa mengerti dari maksud yang pasangan anda komunikasi tersebut akan sia- sia dan tidak ada jalan keluarnya. 

Anda  harus bisa memposisikan diri anda sebagai pasangan anda. Contohnya, Pasangan anda sedang lelah karena pulang kerja, dan anda ingin pasangan anda untuk membuatkan makanan untuk anda karena anda juga sama sama lelah  pulang kerja. pastinya hal ini akan menjadi hal yang dapat dipeributkan. 

Diposisi anda, anda sudah capek karena pulang kerja, anda membutuhkan pertolongan untuk membuatkan makanan, sama halnya dengan pasangan anda. Maka dari itu anda harus mencoba memposisikan diri anda, pastinya anda akan kelelahan untuk membuatkan makanan untuk pasangan anda. 

Maka dari itu penting untuk saling mengerti satu sama lain. Sebaiknya anda dan pasangan bisa berkomunikasi terlebih dahulu untuk mencari jalan keluar, contohnya memesankan makanan. jika  anda terlebih dahulu memesannkan makanan untuk pasangan anda, pastinya pasangan anda akan sangat senang dan tidak akan terjadi keributan di dalam hubungan anda. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline