Lihat ke Halaman Asli

Strategi pemasaran

Diperbarui: 25 Maret 2024   03:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

1.Pendapat saya mengenai Apakah strategi pemasaran jasa dan produk bisa disamakan? Strategi pemasaran jasa dan produk memiliki kesamaan dan perbedaan. keduanya membutuhkan penargetan pasar yang tepat, promosi, dan diferensiasi atau upaya untuk membuat jasa dan produk itu terlihat unik dan berbeda dari yang lain. Perbedaannya jasa tidak dapat dilihat, disentuh, dan diuji sebelum pembelian. Sementara produk dapat diperiksa sebelum pembelian. pemasaran jasa seringkali memperhatikan aspek-aspek seperti Interaksi langsung dengan pelanggan, kualitas layanan, dan reputasi merek. sementara pemasaran produk seringkali berfokus pada promosi, distribusi, dan fitur produk yang konkret. 

2. Bauran pemasaran (Marketing Mix) adalah kombinasi dari berbagai elemen yang digunakan perusahaan untuk mempromosikan jasa mereka yang meliputi produk, harga, tempat, dan promosi. Strategi pemasaran produk mencakup rencana yang lebih luas Bagaimana perusahaan bisa mencapai target pemasaran. jadi, hubungan antara bauran pemasaran dan strategi pemasaran perusahaan adalah bauran pemasaran digunakan sebagai alat untuk menetapkan strategi pemasaran misalnya perusahaan bisa menggunakan elemen-elemen bauran pemasaran seperti mengembangkan produk yang dimiliki atau membuat produk yang baru, menetapkan harga yang kompetitif, dan saluran distribusi yang efektif. lalu, melakukan promosi yang tepat untuk mencapai strategi perusahaan dan mencapai target penjualan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline