Lihat ke Halaman Asli

Guest House Bergaya Eropa di Banyuwangi

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sedang berwisata ke Kawah Ijen? Coba deh mampir ke Guest House bergaya Eropa ini. Jampit Guest House terletak di selatan perkebunan kopi kawasan Kawah Ijen. Untuk sampai ke Guest House ini harus melewati sekitar tiga lokasi perumahan. Kesan pertama gue ketika melewati perumahan itu adalah “waaah..kayak rumah The Hobbit” :)). Ukuran rumahnya mini dan ada di atas gunung. Kebayang deh suhu udara di perumahan itu seperti apa..brrrrr. Gunung, hamparan pohon, perkebunan kopi jadi teman selama perjalanan menuju Guest House Belanda. Lumayan lama juga perjalanannya. Bahkan melewati track jalan yang berbatu-batu haha keguncang-guncang lagi deh di mobil :”) Sempat beberapa kali nanya ke orang yang lewat untuk mastiin dimana lokasi Guest House ini karena kok jauh banget yaaa..nggak nyampe-nyampe yaaa… Kan nggak lucu kalau udah jauh-jauh taunya nyasar.

Akhirnya setelah puas dimanja oleh pemandangan hijau, dan kurang lebih sekitar 19km, sampai juga di Guest House bergaya arsitektur Belanda ini. Ternyata Guest House bernuansa kayu ini memang dibangun oleh orang Belanda pada tahun 1927. Karena gue nggak masuk ke dalam, jadi gue nggak bisa kasih liat foto-foto bagian dalamnya ya haha.

Guest House Jampit memiliki empat kamar tidur dan punya kamar mandi masing-masing. Woaa no shared bathroom! :DDari sumber yang gue baca, di dalam Guest House ini juga ada perapian dan lantainya dilapisi karpet. Jadi bisa menghangatkan di malam hari :) Selain itu juga ada ruang tamu dan dapur. Kamar mandinya juga dilengkapi dengan air panas. Komplittttt kan? Kalau menurut gue, point utama yang bikin menarik ini adalah taman di sekeliling Guest House. Di tamannya tumbuh berbagai jenis bunga seperti Chrysant, Lily, Gerbera, Gladiol dan Aster. Tamannya cantik banget dan gratis loh untuk sekedar foto-foto :) Taman yang luas dan warna bunga-bunga yang cantik cocok banget buat sesi foto-foto atau selfie, jadi lokasi prewedding juga lucuk. Mau pose tiduran, tengkurep, berdiri juga lucuk kalau backgroundnya indah begini :”)

Setelah puas photo session, saatnya say goodbye~~~ :) Indonesia, banyak yang indah ya… :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline