Lihat ke Halaman Asli

PT Len Industri (Persero) Dibawah Kepemimpinan Abraham Mose

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

PT Len Industri (Persero) memang menjadi salah satu perusahaan BUMN yang mendukung pembuatan KTP elektronik seperti yang dituliskan di dalam blog ini. Selain memproduksi KTP elektronik, PT Len Industri (Persero) juga mempersiapkan jaringan infrastruktur sebanyak 30.000 unit KTP elektronik per-tahunnya. Semua ini dilakukan dibawah kepemimpinan Abraham Mose.

Siapakah Abraham Mose?

Abraham Mose lahir di Gorontalo pada tahun 1961. Setelah lulus dari Teknik Elektro di Universitas Hasanuddin Makassar, ia melanjutkan studi program Magister Management di Universitas Pajajaran Bandung.

Pada tahun 1995, ia menjabat sebagai General Manager untuk Sistem Pengendalian di PT Len Industri (Persero). Kemudian dari tahun 2000 sampai 2002, Abraham Mose menjabat sebagai General Manager Signalling untuk bisnis transportasi kereta api. Tahun 2002 hingga 2007, Abraham Mose menjadi General Manager Perhubungan dan pada tahun 2007 beliau menjadi Direktur Pemasaran sampai pada akhirnya di bulan Agustus 2012 Abraham Mose dilantik menjadi Direktur Utama PT Len Industri (Persero).

Apa peran Abraham Mose di PT Len Industri (Persero) ?

Dibawah kepemimpinan Abraham Mose, PT Len Industri (Persero) sudah membuat beberapa program yang sedikit banyak sudah terealisasikan, seperti pembuatan alat pembaca KTP Elektronik, pembangunan lintasan untuk monorel di Bandara Soekarno Hatta, pembangunan Len Technopark di Subang dan masih banyak lagi. Artikel terkait Len Technopark bisa dibaca selengkapnya disini.

"Len Technopark merupakan fasilitas produksi solarcell yang akan dibangun untuk memenuhi kebutuhan dari tingginya permintaan solarcell yang ada di pasaran Indonesia" berikut sepenggal penjelasan yang dikutip dari artikel tersebut.

Meskipun sempat terbentur kasus KTP Elektronik beberapa waktu lalu yang berujung pada pemanggilan dirinya ke KPK, tapi itu tidak mengubah peranannya sebagai seorang pemimpin. Statusnya yang masih sebagai saksi hingga saat ini menjadi salah satu indikator bahwa direktur utama PT Len Industri (Persero) Abraham Mose bersih dari tindak korupsi.

Mungkin, hal ini juga merupakan pembuktian dan komitmen dari Abraham Mose dan seluruh insan Len lainnya dalam mewujudkan BUMN Bersih sesuai dengan keputusan Menteri BUMN Nomor SK-439/MBU/2013 tanggal 14 Agustus 2013.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline