Lihat ke Halaman Asli

Annisa Mega Trimardhika

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan

Mahasiswa KKN UAD dan Karang Taruna Panggul Kulon Bersinergi dalam Pembuatan Lampu Penerangan Jalan

Diperbarui: 20 Februari 2023   20:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Ahmad Dahlan 101 Unit XXVI.D.1 yang berlokasi di Padukuhan Panggul Kulon, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semanu mengadakan program penerangan jalan di beberapa titik  RT 04 Padukuhan Panggul Kulon pada Minggu 19 Februari 2023.

Hal ini menjadi salah satu program kerja KKN yang bertujuan untuk memberikan keamanan dan juga sebagai alat bantu navigasi bagi pengguna jalan tersebut.

Program pengadaan penerangan jalan mulai disusun oleh Mahasiswa KKN berawal dari adanya informasi dari  beberapa warga setempat yang mengeluhkan minimnya penerangan di beberapa titik RT 04. Dengan adanya hal tersebut, Mahasiswa KKN UAD berinisiatif untuk membentuk program pengadaan penerangan.

Arya Dwi Satrio, selaku ketua KKN Padukuhan Panggul Kulon berharap dari perealisasian program ini dapat memberikan keamanan bagi warga setempat ketika mengakses jalan tersebut terutama pada saat malam hari.

Program ini direncanakan beberapa hari setelah Mahasiswa KKN UAD mendapatkan Informasi tersebut, lalu mendiskusikannya dengan Dusun dan juga ketua RT setempat untuk mendapatkan arahan dan gambaran yang jelas untuk  bagaimana teknis yang akan dilakukan untuk pengadaan penerangan jalan.

Program pengadaan penerangan jalan dilaksanakan selama satu hari yang diawali diskusi penentuan titik yang akan diberi penerangan, setelah itu dilanjutkan dengan pengukuran kawat dan kabel. Pada tahap akhir yaitu pemberian aliran listrik pada lampu peneranagan yang telah dipasang, aliran listrik tersebut berasal dari rumah warga terdekat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline