Lihat ke Halaman Asli

Ramadhan Mudik Asyik...

Diperbarui: 2 Juni 2019   17:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ramadhan Dengan Mudik Asyik

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Setiap umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tak terasa sudah hampir 1 bulanan lamanya melaksanakan ibadah puasa dan sebentar lagi akan menyambut hari kemenangan atau Hari Raya Idul Fitri tersebut.

Dalam menyambut bulan Ramadhan tak lengkap rasanya jika tak melaksanakan kegiatan mudik. Mudik adalah sebuah kegiataan tradisi tahunan yang sangat identik diIndonesia menjelang hari raya besar keagamaan seperti menjelang lebaran yang sebentar lagi akan tiba. Mudik adalah sebuah kegiatan dimana para perantau yang pergi dari kampungnya untuk berkerja maupun untuk menempuh pendidikan ke kota lainnya, akan kembali kekampung halamannya guna merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya.

Moment ini dilaksanakan satu tahun sekali, setiap perkantoran dan juga sekolah/universitas akan diliburkan. Moment ini bukan hanya ditunggu-tunggu oleh masyarakat muslim namun juga untuk semua masyarakat moment ini juga digunakan untuk berlibur.  Berbagai jasa transportasi sudah siap menampung dan mengantar para pemudik ke kampung halamannya. Banyak cara dilakukan para pemudik untuk dapat mudik kekampung halamannya. Pemudik dapat menggunakan jasa transportasi seperti Kereta api, Pesawat udara, Kapal, bus , dan juga transportasi peribadi seperti mobil dan juga motor.

Aku akan berbagi Tips MUDIK ASIK untuk kalian

  • Kalian harus menentukan mau pergi mudik atau liburan kemana. Jangan sampai kalian nanti bingung mau pergi kemana. Coba searching di internet tempat wisata mana yang asik untuk dikunjungi bagi para pemudik yang ingin berlibur.
  • Jaga kesehatan. Sebelum berpergian untuk mudik atau juga liburan kalian harus menjaga kesehatan tubuh kalian. Kalau tubuh kita tidak sehat nanti kita tidak bisa menikmati perjalanan mudik dan liburan kita juga, apalagi bagi para supir yang akan membawa kendaraan sangatlah berbahaya jika mengendarai kendaraan dengan tubuh yang tidak sehat. banyaklah beristirahat juga minum vitamin biar tubuh mu semakin fit.
  • Harus ada Uang atau Bajed. Nah... hal ini juga sangatlah penting dikarena semuanya memerlukan uang. Jadi bagi para pemudik sudah pasti menabung dan juga menyisihkan uang THRnya untuk dipakai pada saat merayakan lebaran.
  • membeli Tiket. bagi para pemudik yang menggunakan jasa transportasi umum sebaiknya cepat membeli tiket dikarenakan banyaknya para pemudik lainnya, Takutnya nanti tiketnya habis lo .
  • banyak membeli snack makanan dan juga minuman dalam perjalanan agar tidak kelaparan dan juga kehausan. 
  • penuhkan batere hp dan juga powerbank biar gak gabut. 
  • mengecek kendaraan yang dugunakan. hal ini sangatlah penting dikarena keselamatan yang paling utama sebelum berpergian untuk mudik harus mengecek bagaimana keadaan kendaraan yang akan dibawa.
  • Rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman. sebelum berpergian pastikanlah rumah yang akan ditinggalkan dalam keadaan aman dari apiu dan juga stockkan listik dan juga pastikan rumah sudah dikunci secara aman biar terhindar dari maling. 

Itulah sedikit Tips mudik asik dari aku kiranya tips ini bisa membantu kalian. agar nantipun dalam perjalanan dan pulang dari mudik aman dan juga bahagia. 

Selamat menempuh perjalanan Mudik. selamat Hari Raya Idul Fithri Mohon Maaf Lahir dan Batin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline