Lihat ke Halaman Asli

Annisa Elbe Larasati

Mahasiswa - Universitas Pembangunan Jaya, Program Studi Ilmu Komunikasi

5 Rekomendasi Cromboloni di Jakarta: Pastry Renyah yang Sedang Booming

Diperbarui: 18 Desember 2023   00:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Monsieur Spoon

Pernah mendengar jajanan yang disebut cromboloni?
Cromboloni merupakan pastry yang diambil dari singkatan croissant dan bomboloni. Memang, olahan yang digunakan cromboloni sama dengan olahan croissant, hanya saja cromboloni memiliki bentuk dan isian yang berbeda. Bentuknya yang bulat melingkar serta isiannya yang melimpah berhasil menggugah selera, apalagi ditambah teksturnya yang renyah dan gurih.
Pastry ini tidak hanya menyajikan varian dasar seperti vanilla dan coklat, tetapi juga terdapat beberapa varian menarik seperti stroberi, red velvet, matcha, hingga pistachio.
Kini, cromboloni dapat ditemukan di beberapa tempat ataupun cafe. Siapapun yang tertarik untuk mencobanya, berikut ini rekomendasi tempat yang menyajikan cromboloni.


1. Monsieur Spoon
Monsieur Spoon adalah cafe yang bertemakan French Bakery Cafe Bistro. Caf ini terkenal karena menyajikan berbagai menu dengan bahan pastry seperti croissant serta kue-kue khas negara Prancis, lalu juga ada kopi, salads, sandwiches, hingga berbagai desserts manis. Tidak lupa dengan nuansanya yang dikenal aesthetic sehingga sangat bagus untuk dijadikan sebagai spot foto.
Cromboloni di Monsieur Spoon memiliki berbagai varian unik, seperti pistachio, red velvet, dan chocolate supreme yang dijual dengan harga sekitar Rp. 40.000
Monsieur Spoon ini berlokasi di beberapa tempat, seperti Tangerang yang tepatnya di The Breeze BSD, Depok, Bekasi, Jakarta Selatan, dan masih banyak lagi. Toko ini buka setiap hari pada pukul 08:00 hingga 22:00 WIB.


2. The Harvest

The Harvest merupakan brand yang menjual aneka ragam cakes & pastry. Toko ini terkenal dengan kue-kuenya yang lezat serta berkualitas tinggi.
Cromboloni di tempat ini disebut sebagai Le Supreme Croissant menyajikan banyak varian, seperti vanilla dan coklat yang dijual dengan harga sekitar Rp. 25.000

Sumber: The Harvest

The Harvest dapat ditemui di Bintaro, Tangerang, BSD, Jakarta Selatan, dan lain lain. Toko ini buka setiap hari pada pukul 08:00 hingga 22:00 WIB.


3. Bakerman
Bakerman merupakan toko roti yang memiliki konsep dengan santapan bernuansa Amerika. Memiliki bar terbuka serta desain yang lapang, Bakerman memiliki menu andalan yaitu croissant, croffle, dan berbagai jenis pastry lainnya.
Cromboloni di Bakerman hanya menyajikan varian coklat dan djual dengan harga berkisar Rp. 30.000

Sumber: bakerman.id

Bakerman berlokasi di Jakarta Selatan tepatnya di PIM 3 yang buka pada pukul 10:00-22:00 WIB dan Ashta di district 3 yang buka pada pukul 08:00-22:00 WIB.

4. Say Bread

Say Bread merupakan produk roti yang biasa dijual di dalam Indomaret, yang harganya sudah pasti terjangkau.

Sumber: saybread

Say Bread menyajikan cromboloni dengan varian coklat dan vanilla dan dijual dengan harga Rp. 25.000. Berlokasi di Indomaret Pondok Aren, dan Indomaret lainnya.


5. Bakerzin

Bakerzin merupakan cafe yang menyajikan berbagai hidangan penutup. Tak hanya itu, Bakerzin juga menyajikan hidangan seperti pizza, pasta, nasi goreng, ayam merica, dan lain lain.
Bakerzin menyajikan Cromboloni dengan berbagai varian seperti coklat, salted caramel, dan biscoff yang dijual dengan harga Rp.30.000

Sumber: bakerzinjkt

Bakerzin berlokasi di Jakarta Selatan tepatnya di PIM 2, Jakarta Pusat tepatnya di Plaza Senayan, dan Tangerang. Buka setiap hari pada pukul 10:00- 21:00 WIB.


Demikian rekomendasi tempat menarik yang menyajikan cromboloni dengan berbagai varian lezat. Tertarik untuk mencoba?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline