Lihat ke Halaman Asli

Tim Oranye Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Diperbarui: 14 November 2018   23:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

JEPARA- Lingkungan yang bersih dan indah merupakan hal yang disukai oleh semua kalangan masyarakat. Begitupun kebersihan ditaman alun-alun kota jepara yang selalu bersih dari sampah. Hal ini terbukti dari kerja keras salah satu petugas kebersihan tim oranye Almiah (29) yang bertugas membersihkan taman alun-alun kota jepara secara rutin setiap pagi pukul 06.30 sampai 14.30.

Menurut almiah taman alun-alun kota jepara sudah tergolong bersih dari sampah organic maupun non organic.

"Sebenarnya sampah disini sudah tergolong bersih, jika dilihat sampah didominasi 80% oleh daun sedangkan 20% sampah plastik. Namun lain lagi jika ada acara di alun-alun karena hampir 90% didominasi oleh plastik." Terangnya

Tim oranye selalu berupaya dan bekerja keras agar jepara menjadi kota yang nyaman dan bersih dari sampah. Upaya ini juga membutuhkan peran dan kerjasama dari masyarakat kota jepara. Harapan Almiah sebagai salah satu tim oranye untuk masyarakat jepara tidak lain adalah agar masyarakat jepara selalu bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dan membuang sampah pada tempatnya. (Rohmawati/151320000193)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline