Lihat ke Halaman Asli

Berbisnis Saat #DiRumahSaja

Diperbarui: 18 Desember 2020   19:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Di rumah saja untuk saat ini memang paling baik, apalagi jika kita berada di wilayah yang termasuk dalam zona merah penyebaran Covid-19. Namun pasti sebagian orang mulai mengalami kesulitan keuangan karena di rumah saja selama pandemi. Untuk mengatasi kesulitan keuangan saat pandemi ada baiknya kita melihat peluang bisnis yang sangat menjanjikan saat ini, apa saja ya?

Pertama, berbisnis masker kain home made dengan kain perca yang ada di rumah. Berbisnis masker kain ini hanya membutuhkan modal sedikit, namun memiliki peluang penjualan cukup tinggi saat ini. Masker kain ini dapat dijual melalui aplikasi online, atau dapat pula menjualnya langsung melalui promosi di sosial media.

Kedua, berbisnis makanan ringan maupun makanan berat. Dikarenakan saat #dirumahaja mungkin orang akan malas untuk memasak dan ingin makan makanan ringan tanpa harus repot membuatnya terlebih dahulu. Adapun untuk media penjualannya kita dapat memanfaat kan aplikasi ojek online atau promosi melalui media sosial dengan sistem Delivery Order.

Ketiga, berbisnis minuman herbal. Saat pandemi banyak orang ingin menjaga ketahanan imun tubuhnya, untuk itu maka berbisnis minuman herbal dapat dikatakan sangat menjanjikan saat ini.

Terakhir, anda dapat berbisnis Frozen food. Frozen food memiliki masa tahan yang cukup lama (tergantung penyimpanan) dan sangat dibutuhkan saat ini bagi orang orang yang sering menyimpan makanan dan malas membeli makanan matang dari luar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline