Lihat ke Halaman Asli

An Nisaa Widyanti

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Engagements dalam Bisnis Dapat Membangun Ekuitas Brand

Diperbarui: 4 Juli 2023   15:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Engagements bukan hanya diartikan sebagai pertunangan. Dalam bisnis, engagements adalah istilah penting yang sering digunakan dalam konteks media sosial dan pemasaran digital untuk menggambarkan interaksi atau keterlibatan yang terjadi antara pengguna dan konten yang diposting. 

Mengapa? karena engagements adalah bagian dari komunikasi, komunikasi yang dilakukan pelaku bisnis dengan konsumennya. Pelaku bisnis jadi sering berinteraksi dengan pelanggannya melalui konten atau media apapun yang digunakan, sehingga pelaku bisnis bisa mengetahui pikiran konsumen saat ini, kemauan konsumen dan sebagainya. Selain itu, engagements juga bagian dari upaya untuk mempertahankan brand. Konsumen akan sering teringat akan brand karena sering berinteraksi dengan brand tersebut di media sosial misalnya. 

Sehingga engagements sangat perlu ditingkatkan oleh pelaku bisnis demi membangun ekuitas brandnya. Dalam era bisnis digital seperti sekarang, pelaku bisnis bisa meningkatkan engagementsnya dengan:

  • Membuat konten yang melibatkan pendapat konsumen, misalnya konten true false, questions dan sebagainya. 
  • Memakai Hashtag
  • Konsisten dalam berkonten
  • Berinteraksi dengan audience sosial media, misalnya membalas komentar audience dan sebagainya

 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline