Lihat ke Halaman Asli

ANNISA AULIA

Penulis yang baru belajar menulis

Pentingnya Menutup Aurat sebagai Identitas Orang Muslim

Diperbarui: 1 Desember 2022   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber:gramedia

Indonesia adalah sebuah negara yang di dalamnya terdapat berbagai suku bangsa, budaya dan agama yang beragam. Tentu nya sebagai orang Indonesia alangkah bangga nya kita hidup di negara yang penuh dengan kekayaan alam dan teknologi yang serba canggih. Paling utama nya kita adalah orang Islam.

Sebagai orang Islam tentunya kita memanfaatkan teknologi yang canggih ini dengan cara lebih taat dan patuh kepada allah swt. Namun karena kemajuan teknologi membuat seseorang terjerumus ke jalan yang salah.

Khususnya mengenai pemahaman tentang aurat. Penting nya menutup aurat harus di perhatikan oleh seluruh umat islam. Batas aurat perempuan dan laki-laki itu berbeda. laki laki auratnya antara pusar dan lututnya.

Sedangkan kan wanita adalah seluruh tubuh kecuali tangan dan wajahnya. Namun bnyak sekali perempuan yang menutup aurat tetapi tidak memakai hijab. Memakai hijab pun tapi tidak tau ketentuan apa saja yang harus di lakukan. Contohnya saja wanita yang memakai jilbab hanya sebatas formalitas sebagai islam saja, bahkan memkai jilbab memang itu kewajibannya

Bahkan mereka memakai jilbab   untuk mengikuti trend trend yang ada, mereka melilitkan kesana kemari sehingga dada nya terbusung kedepan.  Boleh saja untuk mengikuti trend yang ada di media sosial nya tapo harus di perhatikan juga bagaimana cara pemakaian yang baik nya

Tidak hanya memakai saja, ketentuan nya juga ada yakni harus menutup dada.

Sebagai firman allah trdapat dalam qs al-ahzab ayat 59

59. Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, "Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Beberapa orang siswi yang di sekolah nya memakai jilbab karena itu kewajibannya, namun waktu berada di luar sekolah dia malah mengumbar umbar auratnya, mempercantiknya sehingga bisa membuat nafsu lawan jenisnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline