Lihat ke Halaman Asli

Annisa Afni Azzahra

Management Undergraduate Student at IPB University

Cegah Stunting: Mahasiswa KKNT Inovasi IPB Cihideung Udik Bagi-Bagi Susu kepada Anak PAUD KB Mursyid

Diperbarui: 16 Juli 2023   19:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama saat Pelepasan Siswa Siswi PAUD KB Mursyid

Minggu, 02 Juli 2023 PAUD KB Mursyid menggelar perpisahan dan pelepasan siswa siswi tahun ajaran 2022/2023 yang bertempat di PAUD KB Mursyid Desa Cihidung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perangkat desa Cihideung Udik, Ketua RT dan RW setempat, pimpinan yayasan KB Mursyid serta para orang tua siswa.

Rangkaian kegiatan acara pelepasan tersebut meliputi penyampaian kata sambutan oleh perangkat desa dan ketua yayasan, penampilan nyanyian dari para wali murid, penampilan tarian dan nyanyian sebagai persembahan dari siswa siswi PAUD KB Mursyid, penampilan hafalan surat pendek dan do’a, serta pembagian susu oleh mahasiswa KKN-T Inovasi IPB 2023 Desa Cihideung Udik.

Pembagian susu yang dilakukan merupakan salah bentuk nyata partisipasi mahasiswa KKN-T Inovasi IPB 2023 dalam mencegah stunting di Desa Cihideung Udik. Karena menurut data yang diperoleh dari Bidan Desa terdapat 30 – 39 kasus stunting yang terjadi di Desa Cihideung Udik. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya dalam pencegahan penambahan kasus stunting terjadi di Desa Cihideung Udik.

Foto saat Pembagian Susu 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline