Lihat ke Halaman Asli

Kemana Hilangnya Lagu Anak-anak?

Diperbarui: 17 Juni 2015   23:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Belakangan ini marak fenomena Boyband dan girbland di Indonesia . Boyband sendiri adalah grup vokal yang terdiri biasanya dari para laki-laki yang good lookingdan tampan biasanya 1 grup boyband terdiri dari 5-7 personil . Sedangkan girlband yaitu grup vokal yang terdiri dari para perempuan cantik yang beranggotakan 6-9 personil .

Marak nya Fenomena boyband dan girlband di Indonesia memunculkan fenomena tersendiri yakni para remaja berlomba-lomba bisa tampil seperti idola mereka . Begitupun anak-anak yang mengidolakan boyband dan girlband tersebut . Tidak kalah juga banyak nya band-band baru  dan lagu-lagu baru nya yang bermunculan semakin menggeser lagu anak-anak yang dulu sangat banyak di gemari oleh anak-anak di usia mereka yang seharus nya . Fenomena ini seharus nya menjadi perhatian yang serius  terutama para orang tua mengingat lagu-lagu yang sekarang banyak dinyanyikan oleh anak-anak tidak sesuai dengan usia mereka . Padahal di tahun 90-2000an lagu anak-anak ,asih banyak di temukan di acara-acara televisi . Kemudian banyak juga penyanyi-penyanyi cilik sebut saja Tasya yang populer dengan lagu' anak gembala' , jhosua yang populer dengan lagu 'di obok-obok' dan masih banyak lagi sederet nama-nama artis dan penyanyi cilik yang terkenal pada zamannya .

Tetapi seiring dengan perkembangan zaman , anak-anak justru lebih menyukai lagu-lagu yang bertemakan cinta yang sebenarnya mereka belum paham maksudnya . Seringkali anak-anak kecil jaman sekarang menyanyikan lagu band-band terkenal dengan fasih nya tetapi jika ditanya tentang lagu anak-anak mereka justru tidak tahu . Miris memang di jaman yang serba modern ini lagu anak-anak yang dulunya dapat dijadikan sebagai ajang belajar justru kian hilang di telan jaman dan kecanggihan teknologi .

Sudah sepatut nya kita generasi sekarang , apalagi calon orang tua ikut melestarikan lagu anak-anak dengan berbagai cara dan usaha semampu kita agar anak-anak kita kelak dapat bernyanyi sekaligus belajar dari lagu yang dinyanyikan dan paham artinya sesuai dengan usia mereka .

NB : ini adalah artikel pertama saya mohon maaf banyak kekurangan :)

kritik saran dan komentar diperlukan agar saya dapat belajar lagi .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline