Lihat ke Halaman Asli

Annisa

mahasiswi

Pantauan Harga Menjelang Idul Adha

Diperbarui: 22 Juni 2023   11:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tinggal menghitung hari. Masyarakat mulai mencari harga sapi dan kambing untuk disumbangkan sebagai hewan kurban di tahun ini.

Di pasaran, harga jual sapi dan kambing bermacam-macam. Pedagang menjualnya berdasarkan jenis dan bobotnya. Begitu juga dengan harga kambing dan sapi.

Pemerintah Kota Jambi pada Idul Adha 2023 akan menyembelih 247 hewan qurban. Hewan tersebut berasal dari para ASN di Lingkup Pemerintah Kota Jambi. Hal itu disampaikan oleh Kabag Kesra Pemkot Jambi, Kamal Firdaus, Kamis (15/6)."Jumlah hewan qurban pada tahun ini naik dibandingkan tahun kemarin. Pada 2022 sebanyak 219 hewan, pada tahun ini sekitar 247 hewan,"

Berdasarkan pantauan harga daging di pasaran 130an ribu perkilo,ada kenaikan harga dari hari biasa.

Harga kebutuhan bahan pokok (sembako) di pasar Angso Duo Jambi masih cukup stabil menjelang Idul Adha 1444 H/2023, dimana untuk saat ini tidak ada penurunan atau kenaikan harga yang terjadi yang dijual para pedagang disana.

"harga bahan pokok akan stabil/normal dari biasanya,tidak ada kenaikan harga menjelang idul adha saat ini",kata pakde di jerambah bolong (20/6).

Nama:Annisa

semester 2A

prodi ekonomi syariah

INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMAD AZIM 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline