Lihat ke Halaman Asli

ANNISA

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (Ilmu Komunikasi)

Kami Pendukung Setia Tim Futsal Mutu

Diperbarui: 12 Juli 2021   12:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Bicara tentang pengalaman olahraga, sepertinya sangat sedikit sekali cerita dan pengalaman hidup saya yang berkaitan dengan olahraga. Namun kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya saat masih duduk di bangku SMA. Pengalaman ini saya alami pada tahun 2015, dimana tim futsal sekolah saya sering mengikuti pertandingan futsal antar sekolah. 

Dimana sekolah saya memang terkenal akan tim futsalnya, tim futsal di sekolah kami memang sering sekali memenangkan pertandingan, sehingga setiap ada pertandingan futsal pasti ada tim yang pendukungnya sendiri. Biasanya tim pendukung tersebut diikuti oleh murid kelas 10 hingga kelas 12. Sekolah saya memang memang memberikan ijin untuk mendukung pertandingan futsal tersebut bahkan didampingi oleh guru agar tidak terjadi hal hal yang tak diinginkan.

Tim futsal sekolah kami saat itu mengikuti pertandingan yang diselenggarakan selama 3 hari di GOR Among Rogo. Dua hari sebelum pertandingan dimulai kami diminta menyiapkan koreo serta yel-yel untuk mendukung pertandingan yang akan diselenggarakan. Saat itu Saya dan teman-teman berlatih koreo dan yel-yel sampai sore hari dan sempat melihat tim futsal kami yang sedang melakukan Latihan yang dibimbing guru olahraga sekolah kami.

Hari pertama pertandingan futsal yang diselenggarakan di Gor Among Rogo sangat meriah, banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan pertandingan futsal ini dikarenakan banyak tim futsal sekolah lain yang berpartisipasi dalam pertandingan ini. Setiap pendukung tim di tempat kan di tempat yang sudah disediakan oleh panitia. Sebelum pertandingan dimulai semua pendukung dan penonton dihimbau tidak melakukan tindakan yang membuat ricuh. 

Di Hari pertama pertandingan, tim futsal sekolah kami berada di giliran ketiga untuk bermain. dimana Pertandingan pertama saat itu dibuka oleh tim futsal SMA Negeri dengan SMK Negeri yang mana pertandingan tersebut sangat sengit yang akhirnya dimenangkan oleh SMA Negeri sontak penonton dan pendukung tim futsal tersebut berteriak senang dikarenakan pertandingan tersebut sangat seru untuk ditonton, tim futsal sekolah tersebut memang sering sekali memenangkan pertandingan futsal namun saya tidak menduga pertandingan pertama langsung dibuka oleh tim futsal ini dengan sangat sengit sehingga memeriahkan seluruh gor dengan nyanyian para pendukung tim tersebut. 

Kemudian pertandingan kedua tidak berlangsung lama dikarenakan dimenangkan dengan sangat mudah. Setelah pertandingan ini para pemain tim futsal sekolah kami memasuki area, saat itu kami langsung mulai menyanyikan yel-yel serta melakukan koreo yang telah disiapkan. Pertandingan tim futsal kami menang tanpa mengalami kesulitan hari itu dengan selisih skor yang cukup jauh.

Hari kedua pertandingan futsal ini tidak seramai hari pertama yang mana banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan pertandingan. Di hari kedua ini pendukung tim futsal sekolah kami memutuskan untuk memakai baju maskot sekolah kami yaitu macam agar lebih memeriahkan pertandingan. 

Di Hari kedua tim futsal kami berada di giliran kedua untuk bertanding. Saat itu tim yang membuka pertandingan adalah SMA Muhammadiyah dengan SMK Negeri yang dimenangkan oleh SMA Muhammadiyah dengan selisih yang tidak jauh. Kemudian tibalah saat pertandingan tim futsal sekolah kami bertanding, kami memulai nyanyikan yel-yel dan melakukan koreo , melihat tim futsal kami yang berjuang untuk memenangkan pertandingan kami memutuskan menyanyikan yel-yel dengan penuh semangat, dan akhirnya pertandingan pun dimenangkan oleh tim futsal kami.

Hari ketiga pertandingan futsal, pengunjung yang datang sangat ramai dan para pendukung tim futsal juga mengenakan baju maskot untuk memeriahkan pertandingan. pada hari itu hal yang sangat saya ingat sampai saat ini adalah tim futsal sekolah kami bertanding dengan membalikkan keadaan. 

Dimana Tim futsal sekolah kami saat itu sudah tertinggal jauh skornya dan hampir mengalami kekalahan, namun tim futsal sekolah kami tidak menyerah dan terus berusaha. Kami sebagai tim yang mendukung tersebut menyaksikan perjuangan tim sekolah kami dalam pertandingan itu sehingga kami memutuskan menyanyikan yel-yel untuk tim futsal kami dengan lebih semangat. Meskipun keadaan belum memihak kepada tim futsal sekolah kami, kami tetap menyanyikan lagu tersebut dengan semangat agar para pemain futsal sekolah kami mengetahui bahwa masih ada kami yang setia mendukung bagaimanapun keadaannya. 

Kami terus memberikan semangat melalui nyanyian yel-yel tanpa patah semangat sedikitpun namun pada saat itu terjadilah keajaiban, dimana momen itu terjadi saat kedua pemain saling merebutkan bola yaitu pemain futsal sekolah kami dan pemain futsal lawan, pada saat ini lah keajaiban terjadi dimana tim futsal sekolah kami mendapatkan bola dan berhasil mencetak gol, kami yang melihat hal tersebut diam dan seketika sontak berteriak karena bahagia akhirnya tim futsal kami mencetak gol.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline