Lihat ke Halaman Asli

Moonbin Astro Meninggal Dunia, Benarkah oleh Lemahnya Self-Esteem?

Diperbarui: 5 Mei 2023   14:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Baru-baru ini berita duka muncul dari dunia entertaiment Korea Selatan. Moonbin seorang idol yang merupakan vokalis dan penari utama dari boyband "ASTRO" ditemukan meninggal dunia pada hari Rabu,19 April 2023 di kediamannya distrik Gangnam, Seoul sekitar pukul 08.10 pm. waktu setempat. Berita ini ramai dibicarakan di dunia maya dan juga cukup mengejutkan bagi keluarga, member ASTRO serta para penggemar dari pria kelahiran 26 Januari 1998 ini. Dilansir dari Liputan6.com pihak kepolisian menduga bahwa tewasnya penyanyi sekaligus aktor ini disebabkan oleh bunuh diri yang dilakukan oleh sang aktor melihat tidak adanya tanda-tanda pembunuhan.

 "Tampaknya Moonbin bunuh diri. Kami saat ini sedang mendiskusikan kemungkinan otopsi untuk menentukan penyebab pasti kematian." Ujar salah seorang petugas kepolisian. Pihak agensi boyband "ASTRO" pun turut mengeluarkan suara terkait berita yang sedang beredar luas di dunia maya dan benar saja dari pihak agensinya ini, Fantagio membenarkan kabar Moonbin ASTRO telah mengakhiri hayatnya pada usia 25 tahun.

 Moonbin ASTRO pertama kali ditemukan meninggal dunia oleh manajernya karena sebelumnya diketahui bahwa manajer ASTRO ini tidak bisa menghubunginya kemudian sang manajer pun berinisiatif untuk mendatangi kediamannya, namun setelah ditemukan penyanyinya tersebut telah tidak bernyawa.

"Ini adalah Fantagio.

Pertama-tama, kami ingin meminta maaf atas berita sedih dan memilukan ini.

Pada 19 April, anggota "ASTRO" Moonbin tiba-tiba meninggalkan kami untuk menjadi bintang di langit.

Meskipun kami tidak dapat membandingkan kesedihan kami dengan kesedihan yang dirasakan oleh keluarga yang berduka, kehilangan putra dan saudara lelaki tercinta, anggota "ASTRO", sesama artis Fantagio, eksekutif perusahaan, dan karyawan berduka atas almarhum dengan kesedihan dan keterkejutan yang luar biasa.

Bahkan lebih memilukan untuk menyampaikan berita ini secara tiba-tiba kepada para penggemar yang telah mendukung Moonbin dan mengiriminya cinta mereka. Kami patah hati karena mengetahui perasaan mendiang, yang selalu mencintai dan memikirkan penggemarnya lebih dari siapapun.

Kami dengan tulus meminta Anda untuk menahan diri dari laporan spekulatif dan jahat sehingga keluarga yang berduka, yang berada dalam keadaan sangat sedih dan berduka karena berita yang tiba-tiba, dapat menghormati almarhum.

Sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan, pemakaman akan diadakan sepelan mungkin dengan anggota keluarga dan rekan perusahaan.

Sekali lagi, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada almarhum." tulis agensi dari "ASTRO" ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline