Lihat ke Halaman Asli

Analisis Iklan Susu Anak

Diperbarui: 5 Juli 2024   20:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kelompok 9

Nama Kelompok:

  • Annida Aqiilah (23010400122)
  • Shofi Jamilatun Niswah (23010400087)
  • Alma Zahra Tanjung (23010400151)

Dosen Pengampu: Agus Hermanto, S.I.K, M.I.KOM

Mata Kuliah: Pengantar Advertising (K)

 

 

                                                                                                             Analisis Iklan Susu Anak

-Pengertian Iklan

Menurut KBBI, pengertian periklanan adalah pesan atau pesan yang dimaksudkan untuk menggugah atau membujuk minat masyarakat umum terhadap barang/jasa yang ditawarkan.

 Dalam bahasa Inggris, kata "advertising" digunakan untuk menggambarkan periklanan, yang berasal dari bahasa Latin "ad-ver", yang berarti "mengirimkan suatu pemikiran atau ide kepada seseorang".

 Berbeda dengan di Perancis yang disebut "l'cramare" yang artinya meneriakkan sesuatu berulang-ulang. Situasinya berbeda dengan orang Arab menggunakan istilah I'lan kemudian Negara Indonesia mengadopsi istilah ini ke dalam bahasa Indonesia dengan menambahkan pengucapan huruf "k" sebagai pengganti bunyi sengau, dan kata i'lan menjadi diucapkan sebagai iklan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline