Lihat ke Halaman Asli

Annida Alfaidah

Sharing and Caring

Siap-siap! Inilah 3 Ujian Menjelang Pernikahan

Diperbarui: 13 Desember 2021   07:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: suara.com 

Pernikahan merupakan suatu ibadah seumur hidup yang menyempurnakan setengah agama. Karena pernikahan sebuah ibadah maka layaknya seperti ibadah-ibadah lain tentu tidak lepas dari ujian. sebenarnya ujian menjelang pernikahan bukanlah suatu hal yang baru, namun tentu saja bagi calon pengantin harus mempersiapkan diri dengan matang sehingga mampu melewati ujian tersebut.

inilah 3 ujian yang akan menghampirimu menjelang pernikahan 

1. Masalah keuangan

Tidak dipungkiri lagi bahwa pernikahan juga memerlukan finansial, apalagi pernikahan zaman sekarang ini dengan berbagai rangkaian acara serta tradisi tentu memerlukan pengeluaran yang tidak sedikit, walaupun terkadang jauh-jauh hari sudah dipersiapkan ujian masalah keuangan ini bisa saja terjadi menjelang hari pernikahan.

2. Ragu akan pasangan

Karena pernikahan bukan hanya berbicara tentang seremonial dan pesta selama beberapa jam, namun berbicara tentang hidup bersama seumur hidup maka terkadang menjelang pernikahan akan tersirat rasa ragu terhadap pasangan terutama yang sering dialami pasangan perempuan, "Apa benar dia pasanganku? jangan-jangan ....". Ingatlah untuk selalu memantapkan hati karena ini suatu ibadah maka setan tidak akan menyerah membuatmu ragu.

3. Mendadak Laris

Hadirnya seseorang dari masalalu atau hadirnya seseorang yang baru menjelang pernikahan juga sering terjadi loh, ini merupakan cobaan cukup berat karena di momen seperti ini orang yang hadir terlihat lebih menarik daripada pasangan kita.

Nah, itulah 3 ujian yang akan menghampirimu menjelang pernikahan, seberat apapun tetaplah berusaha dan bertawakal kepada pemilik takdir, Allah Swt.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline