Lihat ke Halaman Asli

Daya Tarik Drama Korea

Diperbarui: 7 Februari 2022   08:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

DAYA TARIK DRAMA KOREA SELATAN (DRAKOR)
Negeri Gingseng merupakan julukan untuk negara Korea Selatan. Negara yang kini tengah ramai menjadi perbincangan semua orang di dunia terutama untuk serial dramanya. Korea Selatan menjadi sangat terkenal lewat adanya drama-drama yang mendunia, drama yang sangatlah kental dengan budaya Korea yang melatarbelakanginya dan mampu bersaing dengan serial drama barat. Drakor atau Drama Korea banyak diminati semua kalangan karena memiliki alur yang menarik, pemeran drama yang sangat sesuai, serta teknologi dalam pembuatan dramanya amat sangat bagus.

Drakor memiliki alur cerita yang unik dan menarik yang menjadikannya diminati. Hal ini membuatnya amat sangat terkenal karena alur cerita yang menyajikan konflik cerita yang jelas dan tidak bertele-tele, sehingga fokus dalam menyampaikan alur cerita tersebut. Dengan alur cerita yang jelas dan tertata rapi membuat penonton tidak kehilangan atau kebinggungan dengan jalan cerita. Bahkan, berapa pun ratingnya, pihak produser tersebut tetap tidak akan mengubah episodenya. Kemudian, episode yang pas dan tidak terlalu lama, umumnya Drakor berjumlah 16 episodes bahkan ada yang hanya 12 episode dan bisa juga lebih seperti 32 episode. Lalu, dengan adanya pemeran pendukung atau cameo dalam drama serta soundtrack membuat cerita tersebut terwakili dengan adanya kedua hal tersebut.

Pemeran drama yang sangat sesuai dan profesional. Totalitas dan visual dalam memerankan drama dengan profesional juga menjadi salah satu ciri aktor dan aktris dari Korea Selatan. Para aktor maupun aktris harus menjalani pelatihan dari agensinya untuk benar benar bisa membawa dan menjiwai karakter mereka di serial drama. Hal ini terlihat dari adanya trainee dari agensi yang berlatih berbulan bulan bahkan bertahun tahun agar dapat memerankan suatu drama. Tak hanya kemampuan menjiwai karakter, aktor dan aktris yang berperan harusnya memiliki visual yang sesuai dengan drama yang diperankan dan hal inilah yang membuat beberapa drama banyak di tonton karena ingin melihat visual dari para pemainnya.

Kemudian, Teknologi canggih yang digunakan. Tak hanya aktor dan aktrisnya saja yang profesional tetapi stafnya juga harus memiliki kemampuan yang mumpuni, hal ini dapat dilihat dari totalitasnya pembuatan beberapa drama bahkan menggunkan teknologi seperti efek CGI (Computer-Generated Imagenery) yang dapat menghasilkan drama lebih menonjol. Bahkan terkadang suteradar rela mengeluarkan dana lebih banyak untuk menciptakan drama yang sempurna. Terlebih dalam drama yang mengangkat genre fantasi.

Drama Korea (Drakor) banyak diminati oleh khalayak publik karena memiliki alur cerita yang sangat menarik dan terkadang unik, memiliki aktris dan aktor dengan visual serta kemampuan akting yang sangat mumpuni dalam mendalami peran, dan bahkan efek CGI yang luar biasa yang menjadikan drama korea mendunia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline