Lihat ke Halaman Asli

Siapa Menteri yang Bikin Jokowi Marah?

Diperbarui: 2 Maret 2016   18:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

[caption caption="Kabinet Kerja, sumber gambar : tribunnews.com"][/caption]

Menteri-menteri Jokowi memang unik, suka bikin gaduh, sebagian mirip bosnya juga sih, hehe. Mereka memahami akan fungsi media, dan mempergunakan media untuk menggiring opini maupun hanya bikin sensasi.

Kegaduhan sebenarnya sudah berlangsung cukup lama, tetapi baru kali ini ada pernyataan bahwa Presiden marah besar. Kira-kira siapa ya yang bikin Presiden marah?

Berikut daftar menteri-menteri yang bikin gaduh :

1.      Menko Maritim

Kalau yang satu ini jangan ditanya, baru dilantik hari pertama sudah gaduh banget, hahaha. Tetapi kalau kita benar-benar menelaah, sebenarnya yang digaduhkan RR itu kebijakan, dia hampir tidak pernah menyerang orang (selain Lino, hehe). RR memprotes kebijakan dan siap berargumentasi dengan data, bahkan siap untuk mengaku kalah seandainya pendapat dia salah. Selain itu RR memang darisononya seperti itu, sejak mahasiswa sudah konsisten bikin gaduh, jadi sudah genetik kalau yang ini, hahaha...

2.      Menteri ESDM

Nah kalau yang ini awalnya terlihat kalem dan berprestasi dengan pembubaran Petral, yang sayangnya sampai kini belum terealisasi BBM murah maupun perubahan ke Pertamax seperti saran Faisal Basri. Jadi untuk apa membubarkan Petral, bila kondisi perminyakan di Indonesia sama saja?

Kegaduhan ke-2 adalah kasus Papa Minta Saham, bukan gaduh lagi, tapi heboh seindonesia, bahkan Menko LP, JK, Wowo dan Bosnya pun ikut dicatut dalam rekaman.

Masih banyak kegaduhan lain terutama vs RR, yang terkini adalah tentang blok Masela, dimana SS mengatakan supaya pihak lain jujur kepada rakyat. Well, terus terang semakin mencurigakan SS ini, karena dia bukan berargumentasi tentang kebijakan seperti RR, tetapi menyerang personal dan membuat pernyataan2 yang seakan-akan ingin membentuk opini bahwa esdm adalah terjujur, terbenar dan terbaik sejagad. Bila gentleman, harusnya debat terbuka saja di TV mengenai blok Masela dengan RR, supaya rakyat memahami topik dan belajar untuk berpikir, bukan melontarkan statemen2 yang menyudutkan lawan tanpa data.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline